Pemeriksaan Roy Suryo Jadi Tersangka Soal Kasus Meme Stupa Dihentikan, Polisi: Kurang Sehat

Pemeriksaan Roy Suryo Jadi Tersangka Soal Kasus Meme Stupa Dihentikan, Polisi: Kurang Sehat

Pakar Telematika dan Mantan Menpora Roy Suryo -Istimewa-Istimewa

JAKARTA,FIN.CO.ID - Setelah Roy Suryo ditetapkan jadi tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur, Polda Metro Jaya akan menjadwalkan pemeriksaan lanjutan. 

Jadwal pemeriksaan lanjutan Roy Suryo soal kasus meme stupa Candi Borobudur ini, karena pada pemeriksaan sebelumnya Roy Suryo minta dihentikan dengan alasan kesehatan.

(BACA JUGA:Roy Suryo Sakit Usai Jadi Tersangka, Alifurrahman: Mungkin Dia Kena Karma Ferdinand Hutahaean dan Ahok)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, pihaknya masih akan melanjutkan pemeriksaan Roy Suryo dalam status tersangka.

"Karena kemarin yang bersangkutan meminta untuk berhenti pemeriksaan, karena merasa kurang sehat," kata Endra Zulpan dikutip Minggu, 24 Juli2022.

Zulpan menambahkan, pihaknya menerima alasan kondisi kesehatan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut yang kurang sehat saat pemeriksaan kemarin.

Lebih lanjut, dia mengatakan pemeriksaan Roy Suryo sebagai tersangka itu dibutuhkan untuk melengkapi kelengkapan berkas perkara.

(BACA JUGA:Budiman Sudjatmiko Sindir Orang Pecicilan di Medsos Tapi Minta Iba di Dunia Nyata, Netizen Kaitkan Roy Suryo)

"Untuk pemeriksaan sebagai tersangka belum selesai, jadi nanti akan kita lanjutkan lagi," ujar Zulpan.

Sebelumnya penyidik Polda Metro Jaya tak menahan Roy Suryo usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus meme stupa Candi Borobudur mirip wajah Presiden Joko Widodo, pada Jumat (22/7) malam.

Kondisi kesehatan Roy Suryo menjadi alasan tidak dilakukan penahanan terhadap mantan Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut.

Roy Suryo yang menjalani 12 jam pemeriksaan sebagai tersangka di Direktorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya baru keluar sekitar pukul 22.20 WIB dengan kondisi lemas dan mendapat pertolongan menggunakan kursi roda saat menuju ke dalam mobilnya.

(BACA JUGA:Fadli Zon Bela Roy Suryo Usai Jadi Tersangka Meme Stupa, Chusnul Chotimah: Maunya Apa Sih?)

Polisi telah menetapkan Roy Suryo sebagai tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: