Haji Asal Magelang Meninggal Dalam Pesawat, Ternyata Karena....

Haji Asal Magelang Meninggal Dalam Pesawat, Ternyata Karena....

Ilustrasi - Jemaah Haji Indonesia-ist-net

JAKARTA, FIN.CO.ID - Seorang haji asal Magelang, Jawa Tengah, yang tergabung kloter 12 Debarkasi Solo, meninggal dunia di dalam pesawat saat perjalanan pulang ke Tanah Air, Sabtu.

Seorang haji asal Magelang yang meninggal di pesawat tersebut setibanya di Bandara Adi Soemarmo di Boyolali, langsung diturunkan dan dibawa mobil ambulance menuju Asrama Haji Donohudan Boyolali.

(BACA JUGA:67 Jamaah Haji Indonesia Meninggal Dunia)

Jenazah haji asal Kabupaten Magelang yang meninggal di pesawat tersebut kemudian diserahkan oleh Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo Musta'in Ahmad, yang juga menjabat Kepala Kanwil Kemenag jateng kepada pihak keluarga di Asrama Haji Donohudan Boyolali.

Menurut Ketua PPIH Debarkasi Solo H. Musta'in Ahmad seorang haji yang meninggal di dalam pesawat tersebut atas nama Heru Purwanto Alwi (63), warga Kabupaten Magelang.

Musta'in menjelaskan seorang haji tersebut meninggal di pesawat saat penerbangan pulang dari Jedah Arab Saudi menuju Bandara Adi Soemarmo di Boyolali atau dalam waktu penerbangan selama tujuh jam.

"Haji ini, sejak awal memang ada pendampingan karena faktor usia dan komorbit yang ada terhadap almarhum," kata Musta'in usai menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga di Asrama haji Donohudan Boyolali.

(BACA JUGA:Jalani Swab, Kemenag Jelaskan Kondisi Terkini Jemaah Haji Asal Depok yang Tiba di Indonesia)

Almarhum memang sejak awal masuk kategori resiko tinggi (resti). 

Namun, sebelum diterbangkan kembali ke Tanah Air, beliau sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan dinyatakan layak terbang.

Namun, beliau dalam perjalanan pulang ke Tanah Air telah dipanggil oleh Allah dan mudah-mudah hajinya mabrur husnul khotimah. 

Kementerian Agama khusus Debarkasi Solo turut berduka cita atas wafatnya H Heru.

Sementara itu, Koordinator Humas PPIH Debarkasi Solo Sarip Sahrul Samsudin menambahkan PPIH Debarkasi telah menyambut kedatangan jamaah haji kloter 12 asal Kabupaten Magelang dan Klaten dengan membawa 360 penumpang. 

(BACA JUGA:Kemenkes: Jamaah Haji Wajib Skrining Kesehatan Sepulang dari Tanah Suci)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: