Jalani Swab, Kemenag Jelaskan Kondisi Terkini Jemaah Haji Asal Depok yang Tiba di Indonesia

Jalani Swab, Kemenag Jelaskan Kondisi Terkini Jemaah Haji Asal Depok yang Tiba di Indonesia

Jemaah haji gelombang pertama, kloter delapan asal Depok tiba di Balai Kota Depok, Kamis (21/7/2022).-berita.depok.go.id-

DEPOK, FIN.CO.ID - Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok Asnawi menjelaskan kondisi terkini jemaah haji asal Depok yang sudah tiba di Indonesia dan turut menjalani Swab.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Asnawi di Balai Kota Depok melalui keterangan resminya, Kamis (21/7/2022).

Sebanyak 404 jemaah haji gelombang pertama, kelompok terbang (kloter) delapan asal Kota Depok telah tiba di tanah air usai menjalankan ibadah haji di Mekkah.

Para jemaah haji asal Depok tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada Kamis (21/7/2022) sekitar pukul 05.00 WIB.

(BACA JUGA:Ungkap Luka-luka Brigadir J, Kuasa Hukum Keluarga: Saya Yakin Betul Bahwa Ini Adalah Ulah Psikopat)

Asnawi mengatakan total ada 410 orang yang tergabung dalam kloter delapan. Terdiri dari 404 jemaah haji dan enam petugas haji.

"Alhamdulillah, tepat jam 10.00 WIB sesuai dengan jadwal tiba di kantor Wali Kota Depok," tutur Asnawi.

"Alhamdulillah, jemaah dalam keadaan sehat dan selamat, kemudian tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan di dalam proses perjalanan," lanjutnya.

Asnawi mengatakan, untuk kepulangan selanjutnya dari jemaah haji asal Kota Depok kloter 36 dan 41, dijadwalkan masing-masing pada 8 Agustus dan 11 Agustus 2022.

(BACA JUGA:Terkait Kasus Tewasnya Brigadir J, Irjen Pol (Purn) Benny Mamoto: Saya Menyaksikannya Sendiri )

"Kami siap protapnya, SOP-nya, sudah kita jalankan.  Alhamdulillah, tertib, aman, nyaman, penjemput juga tertib untuk kali ini," jelas Asnawi.

Lebih lanjut, Asnawi bilang kepada para jemaah haji yang telah kembali ke tanah air agar makna haji dapat betul-betul diterapkan. Termasuk, menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat sekitar.


Jemaah haji gelombang pertama, kloter delapan asal Depok jalani Swab Antigen di Balai Kota Depok, Kamis (21/7/2022).-berita.depok.go.id-

"Setelah mereka melaksanakan ibadah haji, menjadi lebih baik lagi dalam kehidupan, baik kepada Tuhan ataupun kepada masyarakat," terang Asnawi. 

Sumber: