Kapan Hasil Autopsi Brigadir J Diberikan ke Pihak Keluarga? Polri Bilang Begini

Kapan Hasil Autopsi Brigadir J Diberikan ke Pihak Keluarga? Polri Bilang Begini

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo.--PMJ

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bilang begini soal kapan hasil autopsi mendiang Brigadir J diberikan ke pihak keluarga.

Polri akan menyampaikan hasil autopsi awal kedokteran forensik kepada keluarga dan pengacara Brigadir J pada Rabu (20/7/2022).

Ini dilakukan sebagai wujud transparansi proses penyidikan kasus baku tembak di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/7/2022).

(BACA JUGA:Adik Brigadir J Resmi Mutasi dari Mabes Polri ke Polda Jambi, Ternyata Ini Alasannya)

"Besok (Rabu) insyaallah sore selesai, mungkin menerima penjelasan dari penyidik dan juga kedokteran forensik," kata Dedi.

"Silakan dari pengacara menyampaikan kepada rekan-rekan media," sambungnya dikutip Antara.

Dalam pertemuan tersebut, Dedi Prasetyo mengatakan pihak keluarga dan juga pengacara akan mendapat gambaran terkait hasil autopsi awal yang sudah dilakukan oleh penyidik dan kedokteran forensik.

Dedi Prasetyo berharap dengan mendapat penjelasan tersebut, berbagai spekulasi terkait luka-luka selain luka tembak di tubuh Brigadir J menjadi terang dan terungkap.

(BACA JUGA:Sosok Brigjen Hendra Kurniawan yang Larang Keluarga Brigadir J Buka Peti Jenazah)

"Nanti penyidik akan menyampaikan kepada kedokteran forensik, mengumumkan atau menyampaikan kepada pihak keluarga tentang hasil autopsi yang sudah dilakukan," jelas Dedi.

"Dari hasil autopsi yang sudah dilakukan, nanti ada gambaran dari pihak keluarga, pihak pengacara untuk menghindari spekulasi-spekulasi yang berkembang saat ini," tambahnya.

Jika Ingin Autopsi Ulang

Polri mempersilakan untuk dilakukan jika pihak keluarga Brigadir J ingin mengajukan autopsi ulang atau dalam istilah kedokteran forensik adalah ekshumasi.

Sumber: