Fitur Safety Lengkap di Kelasnya Dengan Harga Bersaing, Hyundai Stargazer Calon Pembunuh Avanza-Xenia?

Fitur Safety Lengkap di Kelasnya Dengan Harga Bersaing, Hyundai Stargazer Calon Pembunuh Avanza-Xenia?

Hyundai Stargazer (dok. hyundai.com)--

 

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Hyundai Motor Indonesia akhirnya merilis secara resmi tampilan dari MPV terbarunya, Hyundai Stargazer. 

Jika sebelumnya Hyundai bermain di segmen lain seperti SUV dan Sedan, kali ini Hyundai mulai melirik pangsa pasar MPV yang memang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. 

(BACA JUGA:Hyundai Rilis Tampilan Visual Stargazer, Didesain Khusus untuk Indonesia)

Hyundai Stargazer hadir dengan desain aerodinamis dengan kap mesin pendek, wheelbase panjang, kaca depan besar serta lampu DRL depan yang melebar serta lampu belakang menyambung. Stargazer juga hadir dengan opsi atap dual tone.

Diketahui, Stargazer dilengkapi dengan Hyundai Bluelink, panel instrumen digital dengan MID 4,2 inci, TPMS, head unit 8 inci, rem tangan mekanikal, jok kulit, opsi baris kedua captain seat dengan armrest, meja lipat, tombol SOS, charging port baris kedua dan ketiga serta wireless charger.

Stargazer juga telah dilengkapi fitur keselamatan (safety) yang lengkap di kelasnya, antara lain Hyundai Smartsense diantaranya Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA), Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA), dan Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA).

Melalui website resminya, Hyundai merilis harga, spesifikasi dan fitur masing-masing tipe dari Stargazer dan sudah membuka pemesanan untuk MPV ini.

(BACA JUGA:Suzuki Brezza Si Calon 'Pembunuh' Raize Mulai Dipasarkan di India, Harga Murah Pakai Sunroof)

Stargazer dihargai Rp 243,3 juta hingga Rp 307,1 juta, belum termasuk opsi captain seat dan dual tone roof. 

Artinya, harga Stargazer termahal sama dengan Xpander Ultimate (Rp 307,1 juta) dan jauh dibawah Veloz Q TSS (Rp 331,1 juta) atau BR-V Prestige HS (Rp 346,6 juta), namun memang Stargazer hanyanya diatas Ertiga SS Hybrid A/T (Rp 292,3 juta).

Dengan harga Rp 307,1 juta, fitur yang didapat sudah sangat lengkap, salah satunya adalah fitur 6 airbag, yang mana hal ini belum cukup umum berada di kendaraan jenis MPV di Indonesia.

Bahkan, dengan tambahan Rp1 juta, tersedia juga opsi captain seat.

(BACA JUGA:Kenalin Nih, Mobil Listrik Mungil Wuling Air EV, Harganya Berkisar Rp250 -300 Jutaan)

Sumber: