Siapa Jagoan-jagoan MPV di Bulan Juni 2022? Cek Disini Angka Penjualannya

Siapa Jagoan-jagoan MPV di Bulan Juni 2022? Cek Disini Angka Penjualannya

Toyota Alphard-Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) merilis daftar penjualan wholesales mobil di sepanjang bulan Juni 2022. Dari kelas MPV, beberapa merek tercatat merajai penjualan bulan Juni. 

Dari kelas medium MPV, tercatat Toyota Kijang Innova menjadi yang terlaris di sepanjang bulan Juni, dengan angka penjualan sebanyak 3.448 unit. 

(BACA JUGA:Fitur Safety Lengkap di Kelasnya Dengan Harga Bersaing, Hyundai Stargazer Calon Pembunuh Avanza-Xenia?)

Di posisi kedua kelas medium MPV, ditempati Wuling Cortez. MPV keluaran pabrikan asal China itu laku terjual 366 unit di sepanjang bulan Juni 2022. 

Kemudian di kelas Premium MPV, nomer satu ditempati oleh Toyota Alphard yang terjual 350 unit di bulan Juni 2022. 

Posisi kedua ditempati oleh Toyota Vellfire atau versi tertinggi dari Alphard. Tercatat, sebanyak 24 unit Toyota Vellfire terjual di bulan Juni 2022. 

Di posisi ketiga yaitu KIA Grand Carnival. MPV Premium keluaran pabrikan asal Korea Selatan itu terjual sebanyak 22 unit di sepanjang Juni 2022. 

(BACA JUGA:Daftar 20 Mobil Terlaris di Indonesia Bulan Mei 2022, Honda Brio Juara)

Posisi selanjutnya ditempati oleh Hyundai Staria. MPV bongsor Hyundai itu terjual 20 unit di sepanjang bulan Juni 2022. 

Kemudian di kelas Low MPV, angka penjualan wholesales dipimpin oleh mobil yang dijuluki sejuta umat, yaitu Toyota Avanza. Tercatat Toyota Avanza terjual 6.172 unit di sepanjang Juni 2022. 

Berada di urutan kedua yaitu Suzuki Ertiga. Sebuah kejutan karena Suzuki berhasil menjual Ertiga di sepanjang bulan Juni sebanyak 1.265 unit. 

Di posisi ketiga kelas Low MPV, ditempati oleh Toyota Veloz. Tipe tertinggi dari Avanza itu berhasil terjual 1.171 unit pada bulan Juni 2022. 

(BACA JUGA:Suzuki Ertiga Hybrid: Harga Dibawah Xpander dan Veloz Tapi Punya Fitur Cruise Control)

Mitsubishi Xpander harus puas hanya berada di posisi ke-4 penjualan MPV bulan Juni 2022. Tercatat Mitsubishi Xpander terjual 1.134 di sepanjang Juni 2022. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: