Wejangan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ke Via Vallen Saat menikah: Cari Persamaannya, Bukan Perbedaannya!

Wejangan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ke Via Vallen Saat menikah: Cari Persamaannya, Bukan Perbedaannya!

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memberikan wejangan untuk Via Vallen dan suaminya. (dok. Tangkapan layar Vidio)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Pedangdut Via Vallen resmi menikah dengan Chevra Yolandi pada Jumat 15 Juli 2022 kemarin. 

Berkesempatan hadir dan menjadi saksi pernikahan pemilik tembang Sayang itu adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono serta Menteri BUMN Erick Thohir. Acara pernikahan Via Vallen itu disiarkan secara langsung di salah satu TV swasta nasional.

(BACA JUGA:Jadi Saksi di Pernikahan Pedangdut Via Vallen, Erick Thohir Beri Pesan Khusus: Dinamika Perkawinan Pasti Ada)

Keduanya merupakan Menteri yang terlibat langsung saat penyelenggaraan event internasional Asian Games 2018, dimana Via Vallen ketika itu didaulat untuk menyanyikan theme song Asian Games dan sukses memukau jutaan mata di event akbar terbesar se Asia tenggara itu. 

Basuki Hadimuljono merasa sangat bangga dan terhormat bisa menjadi saksi pernikahan Via Vallen. Ia pun bahkan sempat memberikan wejangan pada pedangdut tersebut dan pasangannya. 

"Saya kurang deket, gak ngerti Pak Chevra, tapi semua orang berkeluarga pasti mereka sudah lihat bibit, bebet dan bobot nya. Kedua orang tuanya masing-masing pasti sudah melihat itu dan menyetujui keduanya akan bersatu. Pasti banyak bedanya, tapi harus dicari persamaannya," tutur Menteri Basuki, dikutip dari tayangan di kanal Vidio, akun Celeb360, sebagaimana dilihat FIN.CO.ID, Minggu 17 Juli 2022. 

Basuki berharap, perkawinan Via Vallen dengan Chevra Yolandi bisa langgeng dan membina keluarga sakinah mawaddah warohmah, sesuai dengan keinginan banyak orang. 

(BACA JUGA:Teddy Gusnaidi Beri Sindiran Menohok Bagi Orang-orang yang Menganggap Peristiwa Sri Lanka Bakal Terjadi di RI)

"Sama seperti orang tua kepada anaknya, supaya perkawinan ini langgeng, menjadi keluarga yang baik, baik untuk keluarganya sendiri, baik untuk keluarga besarnya, maupun baik buat masyarakat," ujar Basuki mengakhiri pernyataannya. 

Menteri Basuki mengaku, kehadirannya hingga menjadi saksi di acara pernikahan Via Vallen itu merupakan keinginan dari Menteri BUMN Erick Thohir. 

Erick, kata Basuki, ingin mengumpulkan tokoh-tokoh yang ketika itu terlibat dalam helatan akbar Asian Games 2018. 

Basuki pun menganggap hal itu sebagai kehormatan dan merupakan hal yang sangat berbeda dengan kesehariannya yang terbiasa mengunjungi dan menghadiri peresmian bendungan hingga jalan tol. 

"Pertama Pak Erick telpon saya, Pak Bas ini Via (Via Vallen) mau menikah, bisa gak kita berdua jadi saksi?. Saya kira suatu kehormatan buat saya, karena ini adalah komunitas beda kan. Saya biasanya dengan bedungan dengan tol, lha ini kok dengan artis," ungkap Basuki. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: