Waspada! BMKG Prediksi Jakarta Alami Hujan di 2 Wilayah Ini

Waspada! BMKG Prediksi Jakarta Alami Hujan di 2 Wilayah Ini

Ilustrasi, Hujan deras--PMJ news

JAKARTA, FIN.CO.ID- Perhatian bagi seluruh penduduk DKI Jakarta, Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) prediksi dua wilayah Jakarta akan prediksi akan diguyur hujan pada sore hari ini

BMKG prediksi dua besar wilayah di DKI Jakarta berpotensi diguyur hujan pada sabtu (16/7/2022) dari siang sampai Minggu (17/7/2022) dini hari .

Dilansir dari laman www.bmkg.go.id, BMKG merilis ada dua daerah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diperkirakan akan hujan deras disertai kilat atau petir.

(BACA JUGA:Hujan Deras Sejak Semalam, Kota Bekasi Dikepung Banjir )

(BACA JUGA:Jumlah Penduduk Miskin di Jakarta Bertambah, Wagub: Karena Pandemi COVID-19)

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir di wilayah jaksel dan jaktim pada sore hari," tulisnya pada Sabtu (16/7/2022).

Selain dua wilayah Jaktim dan Jaksel, BMKG prediksi hampir seluruh wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu akan berawan dan cenderung hujan.

Sementara itu, masyarakat diharap untuk tetap waspada dengan iklim yang diprediksi tersebut dan mempersiapkan segala kemungkinan seperti payung dan jas hujan jika cuaca sedang hujan.

Selain itu BMKG, Prediksi situasi hujan ringan diprakirakan melanda sebagian wilayah Sumatera, di antaranya Kota Medan dan Kota Pangkalpinang. Sementara Kota Banda Aceh, Kota Pekanbaru dan Tanjungpinang diprakirakan Berawan.

(BACA JUGA:Ibu Hamil Terjebak Banjir saat Akan Melahirkan di Ciledug Tangerang)

(BACA JUGA:Begini Profil Singkat Chevra Yolandi yang Resmi Jadi Suami Via Vallen)

Kota Padang diperkirakan cerah berawan, Kota Jambi berkabut, Kota Bengkulu berawan, Kota Palembang serta Bandar Lampung diperkirakan berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Selanjutnya wilayah Jawa, Kota Serang dan Jakarta diperkirakan berawan, Kota Bandung diprakirakan diguyur hujan dengan intensitas sedang, Kota Semarang diperkirakan hujan dengan intensitas ringan.

Kota Yogyakarta diprakirakan diguyur hujan dengan intensitas sedang dan Kota Surabaya diperkirakan berawan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: