Polri Usut Kasus Baku Tembak Sesama Polisi: Semua Bakal Diselidiki

Polri Usut Kasus Baku Tembak Sesama Polisi: Semua Bakal Diselidiki

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.--PMJ news

JAKARTA, FIN.CO.ID- Polri terus melakukan penyelidikan terkait kasus baku tembak sesama polisi yang terjadi di rumah Kadiv Propam.

Seperti yang diberitakan, aksi baku tembak sesama polisi yakni Bharada E telah menewaskan Brigadir J diduga saat ingin melakukan kekerasan seksual terhadap istri Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo pun telah membentuk tim khusus seperti Kapolnas dan Komnas HAM untuk menyelidiki kasus aksi baku tembak sesama Polisi

(BACA JUGA:Polri Benarkan Adanya Polisi Intimidasi Jurnalis Liput Kasus Brigadir J, Begini Penjelasanya)

Polri pastikan tim khusus yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan terus menyelidiki semua temuan terkait kasus tersebut.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

"Semua kemungkinan pasti akan dilakukan penyelidikan," ungkap Pol Dedi pada Jumat (15/7/2022).

Menurutnya, Kapolri telah memberikan arahan kepada seluruh tim yang dilibatkan dalam penanganan kasus ini. Kendati begitu, dia tidak menyampaikan secara rinci terkait perkembangan penyelidikan tersebut.

(BACA JUGA:Baku Tembak di Rumah Dinas Kadiv Propam, Begini Respons Komnas HAM yang Singgung Rasa Keadilan Korban)

"Sudah ada pembagian tupoksi (tugas, pokok dan fungsi) masing-masing. Itu akan dilakukan oleh tim agar kasus ini betul-betul sesuai dengan arahan Bapak Kapolri," tuturnya.

"Biar tidak ada spekulasi-spekulasi yang terjadi di lapangan," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan kasus penembakan antarpolisi di kediaman Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo dikawal ketat dan penanganannya mengedepankan investigasi ilmiah.

"Saya sudah minta agar penanganannya betul-betul dengan menggunakan prinsip-prinsip yang berlaku, yaitu bagaimana kita mengedepankan scientific crime investigation," ucap Jenderal Sigit di Mabes Polri, Selasa (12/7/2022).

(BACA JUGA:Beredar Video Luka-Luka di Tubuh Brigadir J Usai Keluarga Buka Peti Jenazah )

Sumber: