Terkini

Pilihan


Polisi yang Diduga Intimidasi Wartawan di Rumah Dinas Kadiv Propam Sudah Ditangkap, Bakal Bernasib Begini

Polisi yang Diduga Intimidasi Wartawan di Rumah Dinas Kadiv Propam Sudah Ditangkap, Bakal Bernasib Begini

Rumah Kadiv Propam Polri yang berada di Duren Tiga, Jakarta Selatan.-PMJ News-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Mabes Polri telah menangkap polisi yang diduga intimidasi wartawan di rumah dinas Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

"Anggota yang melakukan intimidasi kepada jurnalis yang melaksanakan tugas sudah ditemukan dan diamankan," Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat, 15 Juli 2022.

(BACA JUGA:2 Jurnalis Diduga Diintimidasi 3 Orang Tak Dikenal di Rumah Kadiv Propam, HP Dirampas, Hasil Liputan Dihapus)

Ia mengatakan, Karo Provos dari Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri bakal memproses etik dugaan wartawan yang diintimidasi oleh polisi tersebut.

"Dan akan ditindak tegas oleh Karo Provos, nanti hasilnya pun akan saya informasikan," ucap Dedi.

Hanya saja, Dedi enggan mengungkap identitas polisi yang diduga melakukan intimidasi tersebut. Namun ia memastikan pelanggaran semacam itu bakal ditindaklanjuti.

(BACA JUGA:2 Jurnalis Diduga Alami Intimidasi Saat Liputan di Rumah Kadiv Propam, Kadiv Humas Polri Angkat Bicara)

"Tugas-tugasnya jurnalis ini tugas-tugas dalam rangka untuk bisa memberikan informasi, bisa memberikan literasi, edukasi kepada masyarakat, tentang semua peristiwa. Semua kejadian yang terjadi di manapun di Indonesia," jelasnya.

2 jurnalis media massa diduga diintimidasi 3 orang tak dikenal dimana handphone (HP) dirampas hingga hasil liputan dari Rumah Dinas Kadiv Propam Polri dihapus.

Dua jurnalis tersebut diketahui tengah mengusut peristiwa penembakan Bharada E dan mendiang Brigadir J yang diduga melakukan pelecehan pada istri Kadiv Propam Irjen Pol. Ferdy Sambo.

Rumah dinas tersebut diketahui lokasinya berada di kompleks Polri Duren Tiga No. 46 Kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Saat tengah meliput, dua jurnalis ini mengalami intimidasi oleh tiga orang tidak dikenal di sekitar kejadian.

(BACA JUGA:Moeldoko Beri Pesan Penting Soal Aksi Baku Tembak Sesama Polisi)

Tiga orang tidak dikenal (OTK) diduga melakukan intimidasi terhadap dua orang jurnalis saat menjalankan tugas jurnalistik.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: