Roy Citayam Tolak Beasiswa Sandiaga Uno, Sigit Widodo: Sukses Tak Datang dari Akademik

Roy Citayam Tolak Beasiswa Sandiaga Uno, Sigit Widodo: Sukses Tak Datang dari Akademik

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.-Twitter/@sandiuno-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Roy Citayam yang tolak beasiswa dari Menparekraf Sandiaga Uno turut mendapat perhatian dari  juru bicara PSI Sigit Widodo.

Seperti yang dikabarkan, Roy Citayam menolak pemberian beasiswa dari Sandiaga Uno lantaran dirinya ingin fokus buat konten di media sosial Tik Tok.

Hal tersebut, Sigit Widodo mengatakan jika Sandiaga Uno memiliki etika baik yang harus diterima. Ia pun menyarankan ke Roy untuk menerima beasiswa tersebut.

(BACA JUGA:Roy Tolak Beasiswa, Sandiaga Uno: Dukun Tak Perlu Bertindak Kami Tetap Bergerak)

Pernyataan Sigit Widodo soal Roy Tolak Beasiswa Sandiaga Uno tersebut diketahui melalui akun Twitter pribadinya bernama @sigitwid.

"Pak Sandiaga Uno punya niat baik yang harus kita hargai, dan saya pribadi menyarankan Roy untuk menerimanya," ungkap Sigit Widodo pada Rabu (13/7/2022).

Sigit Widodo pun menghargai keputusan Roy tersebut yang menolak beasiswa. Menurutnya kesuksesan tak datang dari akademik.

"Namun saya juga menghargai keputusan Roy untuk menolak beasiswa dan lebih fokus pada kegiatan membuat konten. Kesuksesan kadang tidak datang dari bangku akademik," tuturnya.

(BACA JUGA:Seminggu Pasti Terungkap, Kasus Penembakan di Rumah Irjen Ferdy Sambo )

Sebelumnya, Sandiaga Uno berikan responya terhadap Roy Citayam yang menolak beasiswa tersebut. Ia pun tetap akan memberikan beasiswa kepada generasi muda di Indonesia.

"Beasiswa Ditolak, dukun tidak perlu bertindak kami tetap bergerak. Kami tetap kosisten akan memberikan beasiswa bagi putra/putri terbaik tanak air!," tuis Sandiaga Uno melalui akun Twiternya pada Rabu (13/7/2022).

Sandiaga menegaskan jika pendidikan bagi generasi muda merupakan awal kesuksesan untuk mendapatkan lapangan kerja.

"Karena pendidikan, pelatihan kerja dan vokasi bagi anak muda adalah kunci sukses mendpaatkan lapangan kerja yang berkualitas!," ungkapnya.

(BACA JUGA:Yenny Wahid Sampaikan Hal Penting Soal Aksi Baku Tembak Brigadir J dan Bharada E)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: