Seminggu Pasti Terungkap, Kasus Penembakan di Rumah Irjen Ferdy Sambo

Seminggu Pasti Terungkap, Kasus Penembakan di Rumah Irjen Ferdy Sambo

Ibunda Brigadir Yoshua (berbaju hitam) menangis di samping peti jenazah putranya. -Rohani Simanjuntak-Facebook

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah membentuk tim khusus.

Tim khusus dibentuk untuk mengungkap kasus baku tembak sesama anggota polisi di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo.

Tim khusus dipimpin langsung oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

(BACA JUGA:Komentari Kasus Baku Tembak di Rumah Irjen Pol Ferdy Sambo, Kapolri: Wakapolri Pimpin Langsung Penyelidikan)

Kasus baku tembak di rumah dinas irjen ferdy Sambo dipastikan segera tuntas dalam waktu seminggu.

Demikian prediksi Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan.

Tim Khusus Polri menurutnya hanya butuh waktu sepekan menyelesaikan kasus penembakan antaranggota Polri di Rumah Dinas Kepala Divisi Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo.

(BACA JUGA:Penjelasan Polri Soal Alasan Brigadir J Masuk ke Kamar Pribadi Irjen Ferdy Sambo)

"Kami sambut baik tim gabungan yang dibentuk Kapolri (Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo). Insyallah, kita doakan cukup seminggu sudah terang benderang kasusnya," katanya dalam keterangannya dikutip Rabu, 13 Juli 2022.

Edi mengapresiasi Kapolri yang bergerak cepat dengan langsung membentuk tim khusus dari unsur internal dan eksternal Polri.

"Kasus ini bukanlah kasus yang sulit, menurut saya mudah. Tim ini diperkuat Wakapolri, Irwasum, Komnas HAM, dan Kompolnas. Tim ini kita berikan waktu untuk segera bekerja," ujarnya.

Dia menilai pembentukan tim khusus itu sebagai bentuk keseriusan Kapolri untuk memastikan kasus tersebut ditangani secara transparan dan akuntabel.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menyatakan bahwa Polri akan bersikap transparan dan objektif menyelesaikan kasus baku tembak antaranggota kepolisian yang terjadi di Rumah Dinas Kepala Divisi Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo, Jumat, 8 jULI 2022.

Menurut dia, penanganan kasus dilakukan serius dengan melibatkan tim gabungan yang akan mengawasi penyelidikan, penyidikan, maupun hal-hal lainnya sehingga bisa dipertanggungjawabkan kepada publik.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: