Mantap! Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang Serahkan 29 Ekor Sapi Untuk Kurban

Mantap! Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang Serahkan 29 Ekor Sapi Untuk Kurban

Penyerahan hewan kurban oleh Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang.--

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang Mad Romli menyerahkan 29 ekor sapi untuk hewan kepada 29 ketua PK Golkar Kecamatan, di Desa Merak Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang.

Turut hadir Sekretaris DPD II Golkar Kabupaten Tangerang Muhamad Amud serta seluruh ketua PK Golkar Kecamatan.

(BACA JUGA:Begini Klarifikasi Pemkab Tangerang Soal Tidak Diberikannya Dokumen Pembangunan RSUD Tigaraksa ke Ksatria Muda)

Sapi asal Jawa Timur tersebut telah dinyatakan sehat dan bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) sehingga tidak membahayakan hewan ternak lainnya.

Sapi kurban itu dibeli dari kantong pribadi Ketua DPD II Golkar sendiri agar kader Golkar di seluruh Kecamatan bisa menyalurkannya kepada yang berhak.

"29  sapi ini dinyatakan sehat oleh dinas terkait, sehingga bisa dipotong dan bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)," terang Mad Romli, dikutip Jumat 8 Juli 2022.

Pria yang menjabat sebagai wakil Bupati Tangerang itu juga mengatakan, sudah menjadi tradisi di setiap lebaran Hari Raya Idul Adha, dirinya menyalurkan hewan kurban.

(BACA JUGA:Bikin Resah, Polisi Tangerang Diperintahkan Tembak di Tempat Begal dan Jambret)

Puluhan hewan kurban itu akan diserahkan kepada yang berhak menerimanya.

Diungkapkannya, Idul Adha merupakan momentum yang baik karena sosok nabi Ibrahim yang rela disembelih atas perintah Allah SWT, tujuannya untuk menguji keimanan Nabi Ibrohim, dan digantikan dengan seekor domba.

"Semoga dengan momentum Idul Adha ini, kita bisa meneladani Nabi Ibrohim dengan ujian yang berat, dengan melaksanakan perintah Allah SWT menyembelih anak kandungnya sendiri yakni Nabi Ismail," terangnya.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Tangerang Muhamad Amud. Dia berharap, para ketua PK Golkar Kecamatan bisa menyalurkan daging kurban ini dengan tertib.

(BACA JUGA:Perbedaan Iduladha, MUI Tangerang: Tak Kaget, Bukan Hal yang Baru, Masyarakat Sudah Cerdas)

Hal ini diperlukan agar warga yang berhak bisa merasakan kehadiran Golkar ditengah kesulitan. Menurutnya, hewan Kurban dari Ketua DPD II Golkar Kabupaten Tangerang ini merupakan wujud kepeduliannya terhadap warga.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: