Bikin Resah, Polisi Tangerang Diperintahkan Tembak di Tempat Begal dan Jambret

Bikin Resah, Polisi Tangerang Diperintahkan Tembak di Tempat Begal dan Jambret

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Rhomdon Natakusuma telah menginstruksikan jajarannya tembak di tempat pelaku begal dan jambret-Rikhi Ferdian-fin.co.id

TANGERANG, FIN.CO.ID - Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Rhomdon Natakusuma perintahkan anggotanya tembak di tempat pelaku kejahatan jalanan.

Langkah tegas terukur itu dia perintahkan untuk dilakukan lantaran aksi kejahatan jalanan sudah sangat meresahkan masyarakat.

"Saya kemarin saat apel pagi memerintahkan anggota untuk tegas yah, tembak ditempat, pelaku jambret begal, harus bisa dilumpuhkan," kata Rhomdon dikutip Jumat 8 Juni 2022.

(BACA JUGA:Dua Spesialis Pencurian Sepeda Motor Dibekuk Polisi, Beraksi Curi 30 Motor di 9 TKP)

Dikatakan Rhomdon, sebagai komitmen melindungi masyarakat Polresta Tangerang tidak akan tinggal diam terhadap aksi kejahatan. 

Kata dia, perlu ada tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan jalanan seperti begal, jambret, curanmor (pencurian sepeda motor) maupun curas (pencurian dengan kekerasan).

"Ini sebagai komitmen kami dari Polresta Tangerang dalam melindungi masyarakat," ujarnya.

(BACA JUGA:Begal Sadis, Ditembak Sekali Masih Melawan Lalu Ditembak Lagi )

Selain itu, dikatakan Rhomdon, masyarakat juga harus berani untuk membela diri dari aksi kejahatan semacam ini.

Jika menjadi korban, masyarakat harus segera melapor ke petugas melalui Polsek maupun Pospol terdekat.

"Masyarakat juga harus berani untuk membela diri atau langsung laporan ke petugas," tukasnya. 

Sekedar informasi, Kombes Pol Raden Rhomdon Natakusuma menjabat sebagai Kapolresta Tangerang sejak 17 Juni 2022, menggantikan Kombes Pol Zain Dwi Nugroho yang dirotasi menjadi Kapolres Metro Tangerang Kota.

Sebelum menjabat sebagai Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Rhomdon Natakusuma pernah menjabat sebagai Dirlantas Polda Lampung.

Perwira jebolan Akademi Polisi (Akpol) 1997 ini juga pernah menerima penghargaan dari Kapolri kategori pengembangan integrasi ETLE di Jalan Tol. Rikhi Ferdian

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: