Anies Baswedan Tak Puas dengan Capaian Vaksin Booster Jakarta, Baru Tembus 50 Persen dari Target

Anies Baswedan Tak Puas dengan Capaian Vaksin Booster Jakarta, Baru Tembus 50 Persen dari Target

Proses vaksinasi.-berita.depok.go.id-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku belum puas dengan capaian vaksinasi penguat atau booster di Jakarta yang hingga saat ini masih berada di kisaran 50 persen dari target.

Karenanya, lanjut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berusaha untuk meningkatkan jumlah cakupan vaksinasi booster seiring dengan peningkatan kasus COVID-19 yang terjadi saat ini.

(BACA JUGA:Jadi yang Pertama di Indonesia, Jakarta Bakal Punya Jalur Pedestrian Bawah Tanah)

"Jakarta saat ini 50 persen yang sudah booster, kita harus tinggikan, tingkatkan lagi vaksinasinya," kata dia, Kamis, 7 Juli 2022.

Anies sendiri mengingatkan penularan virus COVID-19 tak akan berhenti dan akan terus terjadi terlebih interaksi antara masyarakat semakin meningkat, sehingga melindungi diri dengan perlindungan tambahan dengan vaksinasi menjadi penting.

Ia juga mengajak agar warga yang belum mendapatkan vaksinasi untuk segera mendapatkannya melalui sentra-sentra vaksinasi terdekat.

(BACA JUGA:Viral Abu Janda Unggah Video Parodi Pidato Anies Soal ACT, TGUPP Tulis Pernyataan Mengejutkan)

"Karena penularan itu tidak berhenti karena status nya berubah apakah satu atau dua penularan akan terjadi," ucap dia.

Ia juga meminta agar warga tidak menunggu saat vaksin menjadi suatu kewajiban. Tetapi lebih kepada menyadari pentingnya mengambil tanggungjawab dengan mendapatkan perlindungan tambahan dari vaksin.

Dengan begitu tidak hanya melindungi diri sendiri tapi juga orang lain.

(BACA JUGA:Disdukcapil DKI Proses 1.567 Dokumen Kependudukan Imbas Nama 22 Jalan Jakarta Diganti)

"Yuk ambil tanggung jawab datangi tempat-tempat fasilitas kesehatan lakukan booster sehingga kita terlindungi," tuturnya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk vaksinasi dosis penguat (booster) sampai Rabu, 6 Juli 2022, sudah tersalurkan pada sebanyak 4.104.025 orang.

Terkini, Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta membuka gerai vaksinasi di Jakarta International Stadium (JIS) mulai Jumat, 8 Juli 2022 demi membantu masyarakat melengkapi vaksin booster menjelang pelaksanaan salat Idul Adha di lokasi tersebut pada Minggu, 10 Juli 2022 mendatang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: