Tidak Lagi Langka, Harga PS5 Sudah Memasuki 'New Normal'

Tidak Lagi Langka, Harga PS5 Sudah Memasuki 'New Normal'

PS5, FIN--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Sekitar dua bulan lalu, harga PS5 diprediksi kembali meroket. Alasannya adalah pengumuman pihak Sony selaku produsen PS5.

Menurut perusahaan asal Jepang itu, PS5 akan mengalami kelangkaan stok lantaran keterbatasn persediaan chip atau semikonduktor yang dibutuhkan untuk membuat PS5.

Sebagai akibatnya, Sony diprediksi bakal kesulitan untuk memenuhi permintaan pasar dunia akan PS5, salah satunya di Indonesia.

(BACA JUGA:Kapan inFAMOUS Baru Masuk PS5? Ini Jawab Sucker Punch)

(BACA JUGA:Dualsense Pro, Kontroler PS5 dengan Stik Analog yang Bisa Digonta-ganti)

Akibatnya, kebanyakan dari gamer Tanah Air kala itu meresponnya dengan berbagai reaksi, sebagian pasrah lainnya pun menuangkannya dengan kekesalan berbalut sarkasme.

Akan tetapi menurut pemantauan FIN di beberapa toko online di Indonesia, khususnya dalam satu bulan terakhir, tren menggembirakan justru ditunjukan oleh pasar PS5 saat ini, yang justru sudah memasuki keadaan ‘new normal’.

Di Tokopedia contohnya, ketika Anda mengetikan PS5 di kolom pencarian, Anda akan mendapati harga PS5 Disk Edition yang kini berada di angka 9,3 jutaan dan itu pun sudah resmi keluaran Indonesia.

Sementara di Market Place Facebook, beberapa seller berani melepas PS5 resmi Indonesia di angka 9 juta rupiah, guna berasing dengan seller lainnya.

sedangkan untuk PS5 Disk Edition versi Jepang, beberapa seller sudah menjualnya diangka 8,8 juta, layaknya harga resmi Indonesia.

Menariknya lagi, beberapa toko resmi di Jakarta, kini sudah menyediakan unit PS5 yang ready stock, memudahkan orang untuk membelinya langsung dari toko.

Untuk mencapai kondisi ini, butuh setidaknya waktu lebih dari satu setengah tahun setelah PlayStation 5 pertama kali resmi diluncurkan.

Sebagai perbandingan, berikut FIN cantumkan harga PS5 di awal 2022 seperti dirangkum dari berbagai toko online di Indonesia.

Di situ, Anda akan menyadari seberapa signifikannya perubahan harga yang dialami konsol game besutan Sony itu di Tanah Air:

Shopee

Rp11.000.000 (Digital Edition/Resmi Indonesia)
Rp 13.000.000 (Disc Edition/Resmi Indonesia)

Lazada

Rp11.999.000 (Digital Edition)
Rp13.199.000 (Disc Edition)

Bukalapak

Rp11.000.000 (Digital Edition)
Rp11.999.000 (Disc Edition)    

Tokopedia

Rp11.499.000 (Digital Edition)
Rp12.299.000 (Disc Edition)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: