Dualsense Pro, Kontroler PS5 dengan Stik Analog yang Bisa Digonta-ganti

Dualsense Pro, Kontroler PS5 dengan Stik Analog yang Bisa Digonta-ganti

DualSense Generasi Baru, Image Credit: PlayStation--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kontroler PS5 atau DualSense adalah salah satu kontroler game terbaik yang pernah dibuat oleh PlayStation.

Punya teknologi haptic feedback yang diimplementasikan pada trigger R2 dan L2 DualSense, Dualsense merupakan salah satu inovasi terbaik yang pernah dibuat Sony.

Belum lama ini, Sony mengeluarkan DualSense generasi baru, yang menurut rumornya, merupakan versi upgrade dari Dualsense generasi pertama, yang dilaporkan bermasalah, salah satunya adalah kedua trigger-nya.  

(BACA JUGA:Sah! Final Fantasy 7 Rebirth Eksklusif PS5)

Menurut TrinicsFix, DualSense terbaru yang dirilis dengan lima warna berbeda itu, dibekali dengan per yang lebih tebal 0,25mm dari per DualSense generasi pertama.

Dengan per yang memiliki total ketebalan 0,3mm itu, durabilitas trigger Dualsense baru ini, beberapa di antaranya Nova Pink, Galactic Purple, dan Starlight Blue diharapkan lebih baik dari pendahulunya.

Beberapa bulan kemudian, muncul rumor yang mengatakan bahwa Sony tengah mengembangkan Dualsense generasi yang lebih baru, didapuk sebagai Dualsense Pro.

Menurut Try Hard Guides, via GamesRadar, Dualsense Pro ini akan menawarkan analog stik yang bisa digonta-ganti, selain keberadaan trigger stops, dan tombol ekstra di bagian belakangnya.

Jika kabar burung ini benar, maka momen ini akan tercatat dalam sejarah PlayStation, bahwa Sony merilis sebuah kontroler dengan embel-embel pro di belakangnya.

Seperti diketahui, Sony tidak pernah merilis kontroler resmi dengan dua tipe berbeda dalam satu generasi konsolnya.

DualSense Generasi Pertama Berpotensi nge-drift

DualSense generasi pertama disebut berpotensi ngerift dalam hitungan bulan. Padahal kontroler generasi terbaru PS itu dibanderol dengan besaran harga yang tidak murah.

Seperti diungkap iFixit, untuk alasan menghemat, DualSense diproduksi dengan biaya seminimal mungkin, meski 1,2 juta bukan angka yang kecil untuk sekedar joystik.  

Apa Boleh Ngecar Dualsense Pakai Charger HP

Jawabnya menurut DecorTweaks, praktek ini bisa saja dilakukan, terlebih jika Anda tidak memiliki charging station yang dihargai 750 ribu rupiah itu,  

Namun yang lerlu diperhatikan di sini, adalah  pastikan terlebih dahulu bahwa Anda menggunakan kepala charger yang setidaknya, mendukung 5 volt (5V) atau lebih


DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: