MUI Beri Komentar Tegas Usai Israel Tembus Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

MUI Beri Komentar Tegas Usai Israel Tembus Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI).-lspmui.org-

(BACA JUGA:Roy Suryo Penuhi Panggilan Polisi Kasus Meme Stupa Candi Borobudur )

Untuk itu, Sudarnoto menyampaikan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan terjadinya masalah yang tidak diharapkan merupakan langkah yang baik.

Dengan demikian keputusan boleh tidaknya Timnas Israel dalam Piala Dunia U-20 di Indonesia ini harus dilakukan dengan ‘sangat bijak’.

MUI menyebut, pihak Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) adalah salah satu pihak kementerian yang sangat perlu dilibatkan untuk memberikan pertimbangan.

“Pandangan dari elemen masyarakat seperti MUI misalnya, juga perlu didengar untuk kebaikan semua,” jelas Sudarnoto.

(BACA JUGA:Balik ke Inter, Romelu Lukaku: Seperti Pulang ke Rumah)

Sudarnoto mengingatkan, jangan sampai perhelatan dunia yang prestisius ini justru menimbulkan luka bagi bangsa dan rakyat Palestina.

“Jangan juga membiarkan event besar ini justru menurunkan kepercayaan Indonesia di mata bangsa dan rakyat Palestina," terang Sudarnoto.

"Sikap kehati-hatian bangsa Indonesia pernah ditunjukkan oleh Presiden Soekarno dulu,” pungkasnya.

Sebelumnya Sekjen PSSI Yunus Nusi menegaskan semua negara berhak bermain di Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia jika mereka memang dipastikan lolos.

(BACA JUGA:PNS di Papua Suplai Amunisi ke KKB Pimpinan Egianus Kogoya)

"Soal Israel, saya rasa sudah ada tanda tangan agreement pemerintah tahun lalu. Siapa pun yang lolos bisa datang," ujar Yunus Nusi, Senin (27/6/2022).

“Israel tetap kami akomodasi. Itu adalah keputusan terakhir kami di rapat dengan pemerintah pada tahun lalu menyangkut Israel," sambungnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali juga menegaskan sudah ada jaminan bagi Israel untuk bisa tampil di Piala Dunia U-20 di Indonesia dan kepastian ini disampaikan sebelum mereka lolos.

"Sudah kami bahas sejak 2019. Semua negara yang lolos menjadi peserta Piala Dunia U-20 2023, dipersilakan untuk bermain," ucap Amali pada 23 Juni 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: