Jokowi dan Iriana Beri Bantuan Obatan-obatan untuk Rumah Sakit Ukraina

Jokowi dan Iriana Beri Bantuan Obatan-obatan untuk Rumah Sakit Ukraina

Jokowi dan Iriana secara simbolis menyerahkan bantuan kemanusiaan ke negara Ukraina pada Rabu (29/6/2022)--Biro Pers Sekretariat Presiden/pri

JAKARTA, FIN.CO.ID- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana berikan bala bantuan berupa obat obatan di rumah sakit setelah meninjau Ukraina.

Diketahui, Jokowi bersama Iriana dan rombongan telah tiba di Ukraina setelah turun dari kereta luar biasa yang membawanya selama 11 jam dari Polandia. Setelah itu Jokowi melakukan sejumlah agendanya.

Dalam agendanya, Iriana secara simbolis menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan kepada Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ, dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kiev, pada Rabu (29/6/2022).

Penyerahan bantuan saat Iriana mendampingi Jokowi menyambangi sebuah rumah sakit yang berada di pusat kota Kiev tersebut usai meninjau Apartemen Lipky di Irpin.Ukraina

 (BACA JUGA:Wanita yang Sebut 'Nabi Muhammad Juga Mabuk' Sambil Tenggak Miras Viral Lagi, Sahroni: Polisi Harus Bertindak)

(BACA JUGA:Bapenda DKI Jakarta Blak-blakan Soal Pajak Holywings, Berdasarkan Online Single Submisssion)

"Tadi saya sama Bapak Jokowi sedikit membantu untuk rumah sakit yang korban dari peperangan," ucap Ibu Iriana usai, dari keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

ketika Iriana mendampingi Jokowi dan melihat beberapa lokasi hancurnya Apartemen Lipky di Irpin. ia berharap agar perang segera berakhir

"Dengan ucapan basmalah, saya mendampingi Bapak, moga-moga peperangan ini segera berakhir karena sangat merinding saya melihat," ucap Ibu Negara.

Selain bantuan kemanusiaan, pemerintah Indonesia juga memberikan bantuan melalui Palang Merah Ukraina dan komitmen rekonstruksi rumah sakit yang rusak akibat perang.

"Selain bantuan yang secara simbolis disampaikan Ibu Negara, pemerintah Indonesia juga memberikan bantuan melalui Palang Merah Ukraina dan juga komitmen untuk membantu rekonstruksi rumah sakit yang terdampak perang," ucap Menteri Luar Negeri Retno Marsudi secara terpisah.

 (BACA JUGA:Bapenda DKI Jakarta Blak-blakan Soal Pajak Holywings, Berdasarkan Online Single Submisssion)

Sebelumnya, Presiden dan Ibu Negara sempat meninjau kompleks apartemen yang rusak akibat invasi militer Rusia ke Ukraina.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara adalah Menlu Retno Marsudi serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: