Mahfud MD Singgung LHKPN Ayah Mario Dandy Diselidiki: Kalau Ada Tindak Pidana, Jangan Pandang Bulu

Minggu 26-02-2023,06:20 WIB
Reporter : Tiyo Bayu Nugro
Editor : Tiyo Bayu Nugro

Mahfud MD singgung LHKPN Ayah Mario Dandy diselidiki: kalau ada tindak pidana, jangan pandang bulu - Menko Polhukam Mahfud MD singgung LHKPN ayah Mario Dandy, Rafael Alun Trisambodo diselidiki dengan bilang kalau ada tindak pidana, jangan pandang bulu.

Mahfud MD menyampaikan hal tersbeut usai menghadiri Silaturahmi Keluarga Besar Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Sulawesi Selatan.

Sebagaimana diketahui bahwa ayah Mario Dandy, Rafael Alun Trisambodo merupakan mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan.

Rafael mundur dari ASN pajak buntut sang anak Mario Dandy jadi tersangka penganiayaan David selaku putra pengurus GP Ansor.

BACA JUGA:Orang Tua Mario Dandy 'Dirujak' Netizen se-Indonesia, Guntur Romli: Kalau Benar Ngeri Ini Kekayaan Rafael...

"Meski bapaknya sebagai pejabat Kemenkeu sudah diberhentikan, kemudian minta pengunduran diri, menurut saya, itu tidak menghilangkan proses hukum bila mengundurkan diri," kata Mahfud, Sabtu, 25 Februari 2023.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini menyatakan bahwa kasus aniaya yang dilakukan Mario Dandy telah berproses hukum pidana.

Begitu pula untuk proses administrasi ayah pelaku, yakni Rafael Alun Trisambodo, pencopotan jabatan dijatuhkan oleh Menteri Keuangan.

Apabila memang ada kasus hukum yang dilakukan seperti penghimpunan dana yang tidak sah, pencucian uang, pengelapan pajak orang, kemudian dinikmati juga, menurut Mahfud MD, itu harus diteruskan.

BACA JUGA:Buntut Kasus Mario Dandy, Dirjen Pajak Minta Warga Lapor

"Bila itu terjadi, kalau benar, yah, kalau benar, sekali lagi kalau benar LHKPN, itu tidak masuk akal, supaya diselidiki," ucap Mahfud.

"Kalau ada tindak pidana, jangan pandang bulu karena kalau sudah mundur, itu ditutup tidak bisa," sambungnya dikutip Antara.

Menko Polhukam itu menekankan bahwa pemeriksaan berkaitan dengan dugaan hasil LHKPN tetap jalan untuk membuktikan.


Pejabat Pajak Rafael Alun Trisambodo Mina Maaf satas kelakuan anaknya Mario Dandy Satriyo yang melakukan penganiayaan-@olietamami-twitter

Kategori :