Giring PSI Dukung Gibran Jadi Gubernur Jateng atau DKI, Mas Gibran: Jawaban Saya Sama

Jumat 21-10-2022,13:38 WIB
Reporter : Khanif Lutfi
Editor : Khanif Lutfi

JAKARTA, FIN.CO.ID - Setelah mendukung Ganjar Pranowo menjadi Capres di Pemilu 2024, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kini mendukung Gibran Rakabuming.

Ketua Umum PSI Giring Ganesha menyatakan siap mendukung langkah politik Gibran usai menyelesaikan jabatannya sebagai Wali Kota Surakarta.

BACA JUGA:Ganjar Siap Dicalonkan Jadi Capres 2024, Grace Natalie: Pernyataan Mas Ganjar Ditunggu Puluhan Juta Rakyat

"Sebagai sahabat cuma ingin bilang kepada Mas Gibran, ke mana pun mau ke Jateng, ke DKI, saya sebagai sahabat siap all out," kata Giring Ganesha usai mengunjungi Gibran di Loji Gandrung Solo, Jumat 21 Oktober 2022.

Meski demikian, dia memastikan tidak mengarahkan langkah politik Gibran, tetapi hanya sebatas mendukung.

"Jadi, lebih kalau saya melakukan deklarasi, apa pun ya dari sahabat ke seorang sahabat karena beliau ini anak muda yang berpotensi banget untuk memimpin bangsa ini," katanya.

Mengenai kinerja Gibran selama memimpin Kota Solo, menurut dia, tidak perlu diragukan lagi.

BACA JUGA:Terungkap Alasan Giring Ogah Dukung Anies Jadi Capres di Pemilu 2024

"Mas Gibran memang punya kinerja luar biasa untuk membangun, ya, harus kita support terus," katanya.

Ia juga mengapresiasi langkah Gibran tetap bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Solo di tengah refocusing anggaran akibat pandemi COVID-19.

Terkait dengan hal itu, PSI sebagai partainya anak muda harus ikut mendukung anak-anak muda lain yang berhasil berprestasi dan memperbaiki bangsa dan negara.

"Gagasan, kreativitas, mau kolaborasi selalu terbuka dengan ide, enggak takut dikritik, justru malah ayo dong kritik saya, apa yang kurang. 'Kan tujuannya masukan, 'kan negara demokrasi, kami butuh masukan dari masyarakat untuk membuat daerah kita jadi tempat yang lebih baik lagi," katanya.

BACA JUGA:Kaesang Desak Gibran Soal Dituding Beli Ijazah: Ngaku Kamu Mas

Terkait dengan hal itu, Gibran menyampaikan terima kasih atas dukungan PSI kepadanya. Meski demikian, dia memastikan belum akan ke mana-mana dalam waktu dekat ini.

Kategori :