Premier League 2022/2023: Liverpool vs Bournemouth 9-0, The Reds Bantai The Cherries di Anfield

Minggu 28-08-2022,07:10 WIB
Reporter : Sigit Nugroho
Editor : Sigit Nugroho

Mohamed Salah hampir saja membuat gol pada menit ke-16, andaikan bola tembakannya dari jarak dekat tak melebar. 

Nasib apes belum beranjak, ketika Mohamed Salah kembali gagal memaksimalkan peluang tiga menit kemudian, setelah tendangannya tendangannya dengan mudah bisa ditepis Travers.

(BACA JUGA:Syarat Baru Perjalanan dengan Transportasi Umum Darat, Laut dan Udara)

(BACA JUGA:Ngecas HP Semaleman Bikin Baterai Bocor, Fakta atau Mitos?)

Trent Alexander-Arnold ikut mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus mengubah keunggulan Liverpool jadi 3-0 di menit ke-28. Umpan pendek Firmino diteruskan Trent dengan tendangan keras dari jarak 20 yard yang tak kuasa dihalau Travers.

Tiga menit berselang, giliran gol Firmino berhasil menembus gawang Travers, setelah sebelumnya mencetak tiga assist. Gol itu bermula saat crossing Salah membentur pemain lawan dan Firmino menghantam bola liar dengan sepakan voli ke gawang tim Travers.

Unggul 4-0 membuat Liverpool berada di atas angin, tapi gawang mereka nyaris bobol, andaikan sepakan Ryan Christie di menit ke-38 tak membentur tiang.

Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 5-0 berkat tandukan Virgil van Dijk di menit ke-45, meneruskan sepak pojok Andrew Robertson.

(BACA JUGA:Daftar 20 Mobil Terlaris Bulan Juli 2022: Avanza Teratas, BR-V Paling Buncit)

(BACA JUGA:Gak Perlu Buru-buru ke Mobil Listrik, Honda Perkenalkan Teknologi Hybrid Sebagai Transisi )

Masuk di babak kedua, Liverpool enggan menurunkan tempo permainan demi mencari gol tambahan. Semenit babak kedua berjalan, Liverpool menambah keunggulan jadi 6-0 setelah Chris Mempham melakukan gol bunuh diri. Chris gagal menghalau bola crossing Trent dan malah bola masuk ke gawang sendiri.

Liverpool mencetak gol ketujuh di menit ke-62 yang berasal dari gol kedua Firmino di laga ini. Gol itu bermula saat Robertson mengirimkan crossing yang gagal disapu pertahanan Bournemouth. Bola lalu berhasil disambar Firmino. 

Bola sempat ditepis Travers, namun Firmino dengan cepat menyambar bola rebound dan berhasil menambah keunggulan The Reds.

Salah yang belum sama sekali bikin gol, kembali membuang peluang emas di menit ke-74, saat menerima umpan lambung di depan gawang. Namun sepakan Salah masih melayang.

(BACA JUGA:Sudah Dibantu Kasus Brigadir J Malah Jokowi Diserang, Kamaruddin Simanjuntak Auto Dinyinyirin Netizen)

Kategori :