MEGAPOLITAN

Kebakaran Menghanguskan Gudang di Jatiasih Bekasi, 5 Orang Dinyatakan Meninggal Dunia

fin.co.id - 03/07/2024, 13:00 WIB

Petugas melakukan pemadaman di gudang yang terbakar (Tuahta Aldo / fin.co.id)

fin.co.id - Kebakaran melanda gudang di Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, dilaporkan 5 orang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Kabid Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi, Namar Naris mengungkapkan, pihaknya mendapat laporan kebakaran sekitar pukul 07.15 WIB.

"Alhamdulillah sektor Jatiasih sudah difungsikan dan kita sudah meminta dari sektor lain, Jatisampurna, Selatan, Rawalumbu, Mako Harapan Indah," ungkap Namar Nais ditemui di lokasi, Rabu 3 Juli 2024.

Menurutnya sebanyak 14 unit Damkar Kota Bekasi telah diturunkan ke lokasi, guna proses pemadaman yang membakar  3 unit bangunan.

Baca Juga

"Ini sudah kita lakukan penyelamatan namun ini ada korban jiwa, 5 orang yang terjebak di kamar mandi," jelasnya.

Namar Naris mengatakan, saat ini seluruh korban telah di evakuasi oleh tim di lapangan, sehingga petugas Damkar dapat terus melakukan pendinginan.

"Ini ada satu laki dan empat perempuan yang sudah kita evakuasi, bersama dengan tim BPBD kemudian tim penyelamatan Kota Bekasi dan Biddokes Polres Metro Bekasi Kota," kata Namr Naris.

Terkait penyebab kebakaran banguan gudang , pihaknya hingga kini belum dapat memastikan dan masih melakukan investigasi serta pendinginan di lokasi.

"Lagi kami investigasi dulu, belum selesai kita," ucapnya.

Baca Juga

Pantauan langsung fin.co.id di lapangan, sejumlah petugas masih melakukan pendinginan di 2 bangunan yang diduga menjadi sumber kebakaran.

Pihak Polres Metro Bekasi Kota juga telah memasang garis polisi di 2 titik, agar tidak ada masyarakat yang masuk ke area lokasi kebakaran.

Kini petugas Damkar Kota Bekasi masih terus melakukan pendinginan, terutama di area yang masih tertutup dengan atap bangunan gudang.

Tuahta Aldo
Penulis
-->