Kesehatan

Olahraga Malam Hari Lebih Efektif Turunkan Berat Badan, Cek Faktanya di Sini

fin.co.id - 17/04/2024, 11:11 WIB

Olahraga Malam Hari Lebih Efektif Turunkan Berat Badan, Cek Faktanya di Sini

FIN.CO.ID - Olahraga dapat dilakukan setiap saat baik itu dipagi hari, siang, bahkan malam hari. Namun, kebanyakan orang memilih untuk berolahraga pada malam hari ketika aktifitas sudah selesai dikerjakan.

Ternyata, olahraga malam hari cukup efektif untuk menurunkan berat badan dan juga menjaga kebugaran tubuh untuk menjaga kesehatan badan.

Pemilihan waktu untuk berolahraga malam hari dapat membuat tubuh terasa lebih hangat dan meningkatkan kelenturan tubuh serta mendukung oksidasi lemak.

Setelah seharian melakukan pekerjaan berat dan mengkonsumsi makanan dengan lemak tinggi, dengan olahraga malam maka bisa membantu membakar lemak jahat.

BACA JUGA:

Tidak hanya itu, olahraga malam hari juga dapat memberikan efek tidur yang berkualitas sehingga proses pembakaran lemak bisa berjalan dengan baik.

Dengan kualitas tidur yang baik, aktifitas esok hari akan terasa lebih enteng. Sehingga orang lebih memilih untuk melakukan olahraga malam hari contohnya sebagai berikut:

Pilih sepatu lari yang memiliki bantalan empuk. Sumber foto: pixabay--

1. Berjalan atau Lari Santai

Berjalan atau berlari santai di sekitar lingkungan pada malam hari bisa menjadi pilihan yang menyenangkan. Udara malam yang lebih sejuk dapat membuat Anda merasa lebih segar dan nyaman saat berolahraga.

Selain itu, berjalan atau berlari juga dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan suasana hati.

BACA JUGA:

2. Yoga atau Peregangan

Melakukan yoga atau peregangan ringan di malam hari dapat membantu meredakan ketegangan otot yang terkumpul sepanjang hari.

Latihan ini juga dapat membantu meningkatkan fleksibilitas tubuh dan mempersiapkan Anda untuk tidur yang lebih nyenyak.

Brigita
Penulis
-->