Kesehatan

Ini yang Sebaiknya Kamu Lakukan Setelah Bangun Tidur di Pagi Hari

fin.co.id - 01/02/2024, 16:18 WIB

\Inilah yang Akan Terjadi Pada Tubuh Kamu Jika Langsung Tidur Setelah Makan, Hati-hati Terkena Penyakit Ini

FIN.CO.ID - Kebiasaan bangun pagi membawa banyak manfaat bagi kesehatan, baik mental maupun fisik.

Namun sayangnya masih banyak orang yang kesulitan untuk bangun pagi dan belum terbiasa bangun pagi. Bangun pagi ternyata punya banyak manfaat jika dilakukan setiap hari.

Rutinitas pagi yang baik dapat meningkatkan produktivitas, mencegah kelelahan dan membantu mengelola stres mental.

Terapkan setidaknya lima kebiasaan pagi hari untuk meningkatkan kesehatan dan kinerja pribadi Anda. Ingin mencobanya? Mari kita lihat dibawah ini.

BACA JUGA: Sangat Berbahaya Bagi Kesehatan, Ini Risiko Tidur Dekat HP

1. Bangun pagi 

Orang sukses sering kali bangun pagi untuk memulai hari karena gangguan belum muncul.

Memang bagi sebagian orang, bangun pagi adalah hal yang sulit. Namun kebiasaan ini bisa berkembang secara bertahap.

Mulailah dengan bangun 15 hingga 30 menit lebih awal setiap hari.

Seiring berjalannya waktu, kebiasaan ini akan terbentuk secara alami. Merasa pusing pada beberapa hari atau minggu pertama adalah hal yang wajar karena harus bangun pagi.

Namun, bangun pada waktu yang sama setiap hari dapat memengaruhi ritme sirkadian Anda.

Pada akhirnya, ini akan membantu seseorang lebih mudah bangun di pagi hari dan tidur lebih nyenyak di malam hari.

2. Hidrasi

BACA JUGA: Trik dan Tips Tidur Nyenyak untuk Penderita Insomnia, Tidur Jadi Lebih Berkualitas

Jangan lupa minum air putih 1 hingga 2 gelas segera setelah bangun tidur. Hidrasi penting untuk membuang limbah atau racun yang didetoksifikasi oleh tubuh saat tidur.

Noerma Puspita
Penulis
-->