News

Mahfud MD Sebut Belum Ada Investor ke IKN, Gibran: Bisa Di-Google Sudah Banyak yang Masuk

fin.co.id - 23/12/2023, 06:00 WIB

(Kiri-kanan) Cawapres no urut 2, Gibran Rakabuming Raka dan cawapres no urut 3 Mahfud MD

FIN.CO.ID - Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD adu debat dengan calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengenai investor Ibukota Nusantara (IKN).

Menurut Mahfud MD jika pembangunan IKN yang sampai sekarang belum menarik para investor.

Lanjutnya, hal ini berkaitan dengan anggaran pembangunan IKN yang disusun dengan skala 20 persen dari APBN dan sisanya dari pihak swasta (investasi).

Hal ini disampaikan Mahfud MD dalam debat cawapres yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada Jumat, 22 Desember 2023.

BACA JUGA:

"Sejauh ini yang kita baca, sampai sekarang belum ada satupun investor yang masuk ke sana (IKN). Coba kalau ada, sebutkan satu atau dua, kalau ada, satu atau dua gitu investor mana yang masuk," tanya Mahfud ke Gibran.

Gibran langsung meminta Mahfud MD untuk buka Google dan menelusuri pemberitaan investor IKN.

Gibran klaim sudah banyak investasi yang masuk ke IKN.

"Prof mungkin setelah nanti pulang dari debat bisa di-Google, sudah banyak  (investasi) yang masuk, Mayapada, Agung Sedayu, dan nanti akan tambah lagi," ungkap Gibran.

"Sekali lagi, setelah pilpres, mereka (investor) pasti akan (bertambah) karena mereka kan wait and see dulu bagaimana situasi politik di Indonesia, terima kasih prof," ungkap putra Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA:

Jadwal Debat Capres-Cawapres 2024

Debat kedua capres-cawapres Pemilu 2024, yang mempertemukan para cawapres, digelar di JCC Senayan, Jakarta, Jumat, mulai pukul 19.00 WIB.

KPU telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

1. Debat Pertama (Capres): Selasa, 12 Desember 2023. Tema debat: Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik, dan Kerukunan Warga. (Selesai) 

Ari Nur Cahyo
Penulis
-->