MEGAPOLITAN

Pengelola Pastikan Rumput Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi Tidak Rusak Usai Digunakan Acara Ormas

fin.co.id - 20/11/2023, 17:26 WIB

Suasana Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi

BEKASI, FIN.CO.ID - Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi dipenuhi sampah berserakan, usai digunakan acara ulang tahun salah satu Organisasi Masyarakat (Ormas).

Pantauan langsung fin.co.id siang hari ini, sampah berserakan di seluruh area tribun penonton, lorong tribun, hingga ruangan-ruangan di lantai dasar stadion.

Meski dipenuhi sampah yang berserakan, Kepala UPTD Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Umar Setiono memastikan rumput lapangan tetap aman dan tidak rusak.

"Aman (Rumput), dipasang barikade (pagar pembatas)," ungkap Umar Setiono kepada fin.co.id Senin 20 November 2023.

BACA JUGA :

Pagar pembatas sudah dipasang oleh pengelola sebelum acara ormas tersebut dimulai, agar tidak ada yang menginjak area lapangan.

"Betul (pagar sudah dipasang sebelumnya), dari hari Sabtu," jelasnya.

Terkait sampah pihaknya hingga kini terus melakukan pembersihan di seluruh titik, mulai dari dalam maupun luar Stadion Patriot Candrabhaga.

"Ini lagi proses, sampah ini masih numpuk juga disini, nanti di angkut, lagi proses ini," ucapnya.

BACA JUGA :

Umar Setiono mengatakan, sampah yang ditimbulkan akibat acara ulang tahun ormas melebihi sampah pertandingan sepakbola pada umumnya.

"Iya benar (sampah melebihi bola), bahkan pada bawa makan pada bawa itu, kalo sepakbola (tidak bawa apa apa). Ini pada bawa nasi kotak kan, nasi kotak aja 2 kali kan siang sama malam," ungkapnya.

Pihaknya telah mmbersihkan area stadion sejak malam hari, namun hingga hari ini belum selesai karena banyaknya volume sampah.

"Yang di angkut sudah 3 kali angkut (truk bak terbuka), kalo Persija biasanya 4 kali angkut, ini kita perkirakan 6 kali atau 7 kali, karena sampahnya banyak," tuturnya.

Hingga kini truk bak terbuka yang digunakan untuk mengangkut sampah terus melakukan mobilitas, mengangkut sampah yang dibungkus plastik hitam.

Tuahta Aldo
Penulis
-->