Dari Bekasi Jawa Barat, Aliansi Armada Kepedulian Palestina Kirim Bantuan Ke Jalur Gaza

Dari Bekasi Jawa Barat, Aliansi Armada Kepedulian Palestina Kirim Bantuan Ke Jalur Gaza

Lembaga kemanusiaan Qudwah Indonesia bersama Aliansi Armada Kepedulian Palestina-Tuahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Lembaga kemanusiaan Qudwah Indonesia bersama Aliansi Armada Kepedulian Palestina, akan memberikan bantuan ke Jalur Gaza khususnya Palestina.

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Qudwah Indonesia, Lukman Hakim, saat melakukan konfrensi pers di wilayah Kota Bekasi Jawa Barat.

"Kami sudah berkomitmen bantuan kontainer kemanusiaan, untuk masuk ke gaza melalui pintu Mesir, Insyaallah sudah ada 1 kontainer," kata Lukman Hakim saat dikutip, Sabtu 19 November 2023.

Menurutnya berbagai bantuan telah dipersiapkan oleh Aliansi Armada Kepedulian Palestina, guna dikirim ke Jalur Gaza.

BACA JUGA :

"Kontainer isinya makanan, kemudian obat-obatan, kemudian keperluan anak, keperluan keperluan, pampers, alas tidur dan segala macam," jelasnya.

Lukman Hakim menjelaskan, pihaknya telah mengirim bantuan ke Gaza sejak bulan Oktober sampai November sebanyak 6 kali ke Palestina.

"Tentu persediaan disana terus menipis berkurang, maka kita dorong melalui Mesir, dengan Armada Kepedulian Palestina dengan menggunakan kontainer," ucapnya.

Tidak hanya bantuan berupa keperluan sehari-hari, Armada Kepedulian Palestina dari Bekasi juga tengah mempersiapkan ambulance untuk dikirimkan ke jalur Gaza.

BACA JUGA :

"Kita mengirim juga bantuan medis, kita juga sedang mengirimkan ambulance juga di Gaza Palestina, sekarang sedang dipersiapkan di perbatasan Mesir," terangnya.

Dirinya menegaskan, setiap bantuan yang disalurkan oleh Armada Kepedulian Palestina dapat bermanfaat bagi masyarakat Palestina di jalur Gaza.

Selain itu bantuan kemanusiaan yang dikirm, seluruhnya akan disalurkan 100 persen kepada rakyat Palestina yang kini tengah berjuang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: