News

Istri Founder Grab Dukung Israel, Netizen Ancam Uninstall Aplikasi

fin.co.id - 05/11/2023, 08:40 WIB

Pengemudi Grab

FIN.CO.ID-  Istri dari founder Grab Anthony Tan,  Chloe Tong diduga mendukung Israel yang saat ini sedang membantai warga sipil Palestina di Gaza. 

Dukungan Chloe Tong ke Israel terungkap setelah dia memuji negara zionis itu melalui akun Instagram miliknya. 

Chloe Tong mengatakan bahwa dirinya sangat mencintai Israel. Sebab, negara Yahudi itu merupakan destinasi favorit wisata keluarganya. 

Pada unggahan Chloe Tong itu memperlihatkan sebuah foto sang suami bersama dengan anaknya, kemudian pada unggahan berikutnya memperlihatkan sebuah tulisan ungkapan hatinya bahwa Ia merasa sangat patah hati dengan apa yang terjadi di Israel. 

BACA JUGA

Founder Grab Anthony Tan--

"Hatiku sangat sakit dan aku belum mengatakan apapun karena aku kehabisan kata. Aku merasa sangat mencintai Israel tahun ini. Aku menyimpannya untuk diriku sendiri, hanya melihat video dan berdoa, aku bertanya-tanya mengapa" tulis Chloe Tong di Story Instagram-nya. 

Akun Instagram Chloe Tong kini telah dikunci. Meski begitu, banyak netizen yang mengambil tangkapan layar unggahannya dan menyebar ke jejaring media sosial lainnya, seperti X dan facebook. 

Banyak netizen yang marah dan kecewa atas dukungan Chloe Tong ke Israel, mereka mengancam hapus aplikasi Grab dan beralih ke yang lain. 

“ehem founder grab pro israel ek dah boleh uninstall apps grab tu,” tulis netizen. 

BACA JUGA:

“Mending pakai Gojek, dukung dan pakai produk dalam negeri” ungkap netizen lainnya.

“Support local’s: beralih ke Gojek aja” tulis akun lainnya membalas.

Bahkan akun instagram @grabid atau grab Indonesia juga dipenuhi kritik dari netizen tanah air.

“Maaf grab, kami hapus kalian," tulis salah satu netizen.

Afdal Namakule
Penulis
-->