News

Suamiku Ternyata Seorang Perempuan, Ida Susanti Minta Bantuan Jokowi, Mahfud dan Kapolri: No Viral No Justice!

fin.co.id - 29/09/2023, 16:01 WIB

Suamiku Ternyata Seorang Perempuan, Ida Susanti minta bantuan Jokowi, Mahfud dan Kapolri.

FIN.CO.ID -  Kasus Suamiku Ternyata Seorang Perempuan yang dialami Ida Susanti diketahui mandek selama 21 tahun. Melalui surat terbuka, dia nekat meminta bantuan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menkopolhukam Mahfud MD dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. 

Surat terbuka kepada Presiden Jokowi, Mahfud MD dan Kapolri itu diunggah oleh Ida Susanti melalui akun TikToknya @susantinyoo seperti dikutip fin.co.id pada Jumat, 29 September 2023. 

Isi Surat Terbuka Ida Susanti

'Surat Terbuka Permohonan Bantuan'

"Yang terhormat Bapak Presiden Joko Widodo, Bapak Menkopolhukam Mahfud MD, Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Mohon perhatian dan bantuannya kepada saya Ida Susanti, korban penipuan dalam perkawinan oleh seorang perempuan. Sudah 21 tahun berjuang melalui proses hukum, hingga saat ini kami mulai berjuang untuk bersuara melalui media sosial tetapi selalu dibungkam. Video-video kami ditakedown, sehingga kami tidak tahu lagi akan meminta bantuan kepada siapa". 

Viral Suamiku Ternyata Seorang Perempuan-Foto-SC-@yolayola11063 @NyooSusanti88-X Twitter

Kasus ini kali pertama dilaporkan Ida Susanti ke Polda Jatim pada 8 Agustus 2002 silam. Namun, hingga kini perkara tersebut nggak jelas nasibnya. 

Karena sudah capek, Ida Susanti pun memutuskan menempuh jalur media sosial yang dianggap lebih ampuh dari proses hukum. 

 

Tujuannya sederhana. Yaitu agar jika kasusnya viral, Polda Jatim akan menyelesaikan perkaranya. 

Ini adalah kisah nyata Ida Susanti yang belakangan mendadak viral di media sosial. Dia curhat karena ditipu oleh suaminya yang ternyata seorang perempuan. 

"Saya Ida Susanti. Seorang perempuan yang mengalami penipuan dalam perkawinan. Dan ternyata suamiku yang bernama Nardinata Marshioni Suhaimi adalah seorang perempuan yang bernama Nera Maria Suhaimi Joseph," ujar Ida Susanti seperti dikutip fin.co.id dari akun X (Twitter) @NyooSusanti88 pada Jumat, 29 September 2023. 

Perkara ini sudah berjalan sekitar 21 tahun. Namun, sampai sekarang masih belum rampung. Ida Susanti yang merasa tertipu tak lelah menuntut keadilan. 

Selain melalui akun X, Ida Susanti juga mengunggah kisahnya ini melalui akun Tiktok @susantinyoo dan akun Youtube miliknya. 

Menurut Ida Susanti, suaminya tersebut berdomisili di kawasan Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat. 

Ida Susanti terang-terangan mengaku minta bantuan banyak orang untuk menviralkan kasusnya tersebut. "Karena no viral no justice. No money no justice," imbuhnya. 

Viral Suamiku Ternyata Seorang Perempuan-Foto-SC-@yolayola11063 @NyooSusanti88-X Twitter

Admin
Penulis
-->