Teknologi

Apa Itu Threads ? Cara Membuat dan Cara Posting di Instagram Kamu

fin.co.id - 17/07/2023, 17:31 WIB

Ilustrasi Aplikasi Threads Instagram

Aplikasi Threads - Instagram baru saja meluncurkan Threads pada bulan Juli 2023. Sontak banyak yang menanyakan apa itu Threads.

Threads adalah aplikasi media sosial baru yang dirilis oleh Instagram dengan fitur dan fungsi yang mirip seperti Twitter.

Threads adalah aplikasi media sosial text-based atau berbasis teks dimana pengguna bisa membagikan unggahan dalam bentuk teks, kalimat, dan tulisan.

Bos Meta, yang juga pimpinan FB Mark Zuckerberg mengatakan bahwa aplikasi Threads yang baru diluncurkan memang bertujuan untuk mengungguli Twitter.

Banyak nya aturan dan pembatasan di Twitter semenjak di akuisisi oleh Elon Musk benar benar di manfaatkan oleh Mark Zuckerberg

Threads diprediksi akan menarik pengguna Twitter yang tidak senang dengan perubahan terbaru pada platform milik Elon Musk tersebut.

BACA JUGA:

Threads memungkinkan pengguna untuk memposting hingga 500 karakter, dan memiliki banyak fitur mirip Twitter.

Aplikasi ini melewati lima juta pendaftaran dalam empat jam pertama, kata Zuckerberg. Ketika ditanya di Threads apakah aplikasi ini akan "lebih besar dari Twitter", Zuckerberg berkata:

"Ini akan memakan waktu, tapi saya pikir harus ada aplikasi percakapan publik dengan lebih dari 1 miliar orang di dalamnya. Twitter memiliki kesempatan untuk melakukan ini tetapi belum berhasil. Mudah-mudahan kami akan melakukannya," katanya dikutip BBC.

Cara Membuat Threads di Instagram

Meskipun Threads menjadi aplikasi mandiri, pengguna dapat login menggunakan akun Instagram. Nama pengguna Instagram mereka tetap ada, tetapi ada opsi untuk menyesuaikan profil mereka khusus untuk Threads.

Pengguna juga akan dapat memilih untuk mengikuti akun yang sama dengan yang mereka lakukan di Instagram, Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menjadi pribadi di Instagram, tetapi publik di Threads.

Cara Posting Foto dan Video di Threads Supaya Konten Lebih Asik

Dibandingkan dengan Twitter hanya 280 karakter, Threads yang mendukung jumlah karakter yang lebih banyak memungkinkan pengguna lebih besar.

Selain bisa mengunggah cerita lebih panjang, Threads juga bisa dipadukan dengan foto maupun video dalam setiap unggahan. Namun setiap foto dan video yang diunggah di Threads saat ini belum bisa disimpan.

Kamu yang baru pertama kali ingin membuat postingan Threads sekaligus memberikan foto maupun video yang melengkapi teks mungkin akan sedikit kebingungan.

Admin
Penulis
-->