Baru 5 Hari Diluncurkan, Threads Tembus 100 Juta Pengguna!

Baru 5 Hari Diluncurkan, Threads Tembus 100 Juta Pengguna!

Aplikasi Threads --apps.apple.com

Threads Tembus 100 Juta Pengguna - Threads kini tembus 100 juta pengguna dalam waktu 5 hari sejak diluncurkan pada Rabu 5 Juli 2023 lalu. 

SEO Meta, Mark Zuckerberg mengatakan, pengguna Threads adalah pengguna organik. Padahal pihaknya juga belum melakukan promosi Threads.

"Threads mencapai 100 juta pendaftaran selama akhir pekan. Sebagian besar permintaan organik dan kami bahkan belum megaktifkan banyak promosi. Tidak percaya ini baru 5 hari." katanya di akun Threads, Selasa 11 Juli 2023. 

Pencapaian Threads ini melampaui platform kecerdasan buatan, Chat GPT yang dirilis pada 2022 lalu. Menurut catatan The Vergen, pengguna Threads alami pertumbuhan signifikan pada awal diluncurkan. 

Bahkan baru 2 jam pertama diluncurkan, pengguna Threads suda mencapai 2 juta pengguna dan terus mengalami peningakatan stabil dalam hari-hari berikutnya.

BACA JUGA:

Selain pengguna Threads yang melonjak, terdapat juga jumlah unggahan terpampang sebanyak 95 juta dan like 190 juta.

Twitter Gugat Threads

Threads adalah aplikasi media sosial yang baru saja diluncurkan oleh Meta. Mark Zuckerberg bahkan secara terang-terangan menyebut, aplikasi Threads ini dibuat untuk mengungguli Twitter. 

Threads dibuat seperti Instagram, namun fitur-fiturnya mirip Twitter. Atas dasar itu, Twitter menggugat Meta terkait hak kekayaan intelektual. 

Dalam sebuah surat yang ditujukan kepada CEO Mark Zuckerberg, pengacara Twitter Alex Spiro mengatakan: "Twitter memiliki keprihatinan serius bahwa Meta Platforms (Meta) telah terlibat dalam penyalahgunaan rahasia dagang Twitter dan kekayaan intelektual lainnya secara sistematis, disengaja dan melanggar hukum." 

BACA JUGA:

"Twitter secara tegas menuntut hak kekayaan intelektualnya, dan menuntut agar Meta mengambil langkah segera untuk berhenti menggunakan rahasia dagang Twitter atau informasi yang sangat rahasia lainnya,"bunyi surat dari Twitter yang ditujukan ke Meta. 

Dalam sebuah laporan disebutkan, bahwa ada mantan karyawan Twitter yang bekerja di Meta dan membocorkan kekayaan intelektual Twitter ke Meta. 

Dalam sebuah cuitan, Elon Musk kemudian menyindir Mark Zuckerberg dan menyebutnya curang.   "Persaingan baik-baik saja, curang tidak," tulis Musk. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: