Bekasi

Percepat Penanganan Pertolongan Bencana, Basarnas Dirikan Kantor Unit Siaga di Kota Bekasi

fin.co.id - 14/03/2023, 18:40 WIB

Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli saat ditemui sore ini

Percepat Penanganan Pertolongan Bencana, Basarnas Dirikan Kantor Unit Siaga di Kota Bekasi - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) resmi mendirikan Kantor Unit Siaga SAR Bekasi, di Komplek Gelanggang Olahraga Stadion Kota Bekasi.

Berdasarkan keterangan yang fin.co.id dapat, didirikannya K antor Unit Siaga SAR Bekasi dalam rangka percepatan pelayanan kepada masyarakat Bekasi.

BACA JUGA: Antusias Calon Pemudik Gratis Tinggi, Peserta: Uangnya Bisa Buat Keperluan Lain Di Kampung

BACA JUGA: Dishub Kota Bekasi Buka Posko Mudik Gratis, Keberangkatan Tetap Dari Terminal Pulogebang Jakarta

Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli mengungkapkan, kehadiran Tim SAR di Kota Bekasi akan bekerjasama dengan stakeholder lainnya di wilayah Bekasi.

"I ni didirikan dalam rangka mempercepat penanganan, didirikannya kantor ini untuk memperkuat sinergitas dengan BPBD, Damkar dan Pemda dalam penanganan," ungkap Fazzli saat ditemui, Selasa 14 Maret 2023.

Selain itu didirikannya K antor Unit Siaga SAR di Kota Bekasi, guna mengantisipasi bencana di Bekasi yang belakangan marak terjadi.

Fazzli menjelaskan, wilayah kerja Kantor Unit Siaga SAR Bekasi terbagi dalam dua wilayah diantaranya Kota dan juga Kabupaten.

BACA JUGA: Mau Daftar Program Mudik Gratis di Terminal Kayuringin Bekasi? Cek Disini Informasinya

BACA JUGA: Dishub Kota Bekasi Buka Posko Pendaftaran Mudik Gratis Kemenhub di Terminal Kayuringin

"B erdasarkan potensi kerawanan yang ada di wilayah Bekasi khususnya banjir dan membahayakan nyawa manusia, kita memiliki satu tim penyelamatan lengkap," jelasnya.

Sebanyak 10 personel Basarnas disiagakan selama 1x24 jam setiap hari di Kantor Unit Siaga SAR Bekasi, guna percepatan penanganan di lapangan.

"Kita membuat Unit siaga SAR Bekasi ini untuk mempercepat respon atau laporan masyarakat, apabila ada kejadian yang membahayakan," ucapnya.

Dengan didirikannya K antor Unit Siaga SAR di Kota Bekasi, pergerakan penanganan menjadi lebih cepat karena personel tidak menunggu dari kantor pusat Tangerang.

BACA JUGA: Banjir Telah Surut, Pemkab Bekasi Resmi Cabut Status Tanggap Darurat Bencana Hidrometeorologi

Admin
Penulis
-->