Dishub Kota Bekasi Buka Posko Mudik Gratis, Keberangkatan Tetap Dari Terminal Pulogebang Jakarta

Dishub Kota Bekasi Buka Posko Mudik Gratis, Keberangkatan Tetap Dari Terminal Pulogebang Jakarta

Kepala Seksi Angkutan Tidak Dalam Trayek, Permana Sidik-Tahta Aldo-

Dishub Kota Bekasi Buka Posko Mudik Gratis, Keberangkatan Tetap Dari Terminal Pulogebang Jakarta - Posko pendaftaran Mudik Gratis Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, telah dibuka di Terminal Kayuringin guna melayani 28 wilayah tujuan.

Kepala Seksi Angkutan Tidak Dalam Trayek, Permana Sidik mengatakan, antusias pendaftar mudik gratis di Kota Bekasi sangat tinggi.

BACA JUGA:Mau Daftar Program Mudik Gratis di Terminal Kayuringin Bekasi? Cek Disini Informasinya

BACA JUGA:Dishub Kota Bekasi Buka Posko Pendaftaran Mudik Gratis Kemenhub di Terminal Kayuringin

"Antusias membludak disini, jam 7 kami launching mereka calon penumpang sudah berkumpul disini dan langsung dilayani oleh petugas," kata Permana Sidik saat ditemui fin.co.id Selasa 14 Maret 2023.

Menurutnya, rute mudik gratis yang banyak didaftarkan oleh masyarakat Kota Bekasi mayoritas ke wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat.

"Total ada 24 ribu kuota pemudik yang dibuka, terbagi dari beberapa kota. Jadi kami ada 459 bus, yang terdiri dari bus pariwisata dan bus AKAP," ucapnya.

Meski pendaftaran dilakukan di Kota Bekasi, bus Angkutan para pemudik nantinya akan diberangkatkan dari Terminal Pulogebang Jakarta.

BACA JUGA:Banjir Telah Surut, Pemkab Bekasi Resmi Cabut Status Tanggap Darurat Bencana Hidrometeorologi

BACA JUGA:BPBD: Banjir di Seluruh Wilayah Kabupaten Bekasi Telah Surut

Selain itu ada beberapa lokasi pendaftaran mudik gratis diantaranya, Kantor Dishub Tangerang, Terminal Kayuringin Bekasi dan Terminal Margonda Depok.

"Titik pemberangkatannya disini (Terminal Kayuringin), Terminal Jatijajar Depok, Pondok Cabe Tangsel, dan Terminal Pulogebang jadi diarahkan kesana," ungkapnya.

Usai melakukan konfirmasi pendaftaran di Terminal Kayuringin Kota Bekasi, para pemudik nantinya juga harus kembali melakukan validasi sebelum keberangkatan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: