Sepakbola

Keren, Pemain Terbaik NYXS BLiSPI Cup Dikirim ke Barcelona

fin.co.id - 16/10/2022, 20:16 WIB

Usai penandatangan Program Road to Barcelona bagi talenta terbaik pesepakbola usia dini di ajang NYXC BLiSPI Cup

JAKARTA, FIN.CO.ID - Tawaran menarik dari Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI). 

Organisasi yang mewadahi kompetisi usia dini sepakbola tersebut memberikan kesempatan kepada anak muda Indonesia usia 12 tahun untuk merasakan atmosfer pertandingan level internasional di Barcelona. 

Mereka yang akan dikirim adalah pemain terbaik hasil pantuan tim talent scouting BLiSPI dan NYXS selama NYXS BLiSPI Cup di Sentul bulan depan. 

BACA JUGA: Tim Sepakbola DKI Jakarta Minim Prestasi, Gagal 2 Kali Seleksi PON

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan Harus Jadi Titik Balik Sepakbola Indonesia

Rencana besar BLiSPI ini terkuak pada acara penandatanganan kerja sama antara NYXS dengan BLiSPI di Jakarta Sabtu, 15 Oktober 2022 sore. 

NYXS merupakan platform web3 olahraga yang bertujuan untuk menghubungkan komunitas fandom dengan atlet muda dengan inisiatif dampak sosial.

Panitia Pelaksana NYXC BLiSPI Cup Bajga Suihan, mengatakan program road to Barcelona merupakan yang pertama dalam 10 tahun perjalanan BLiSPI.

BACA JUGA: Kawal Transformasi Sepakbola Nasional, Erick Thohir Sebut Presiden FIFA Bakal Ngantor di Indonesia

"Program Road to Barcelona ini adalah kali pertama dilakukan BLiSPI setelah 10 tahun berjalan. Ini patut disyukuri karena tujuan kami adalah membantu pesepakbola muda untuk bisa mengembangkan bakatnya di sepak bola. Dengan bermain di Barcelona, mereka akan belajar banyak bagaimana melawan pesepakbola dari negara lain. Seperti dari Academy Barcelona, PSG, Valencia, Real Madrid dan lainnya. Ini semacam ajang piala dunianya U12," ujar Bagja dalam acara yang dihadiri CEO NYXS Tony Kim, Direktur ASEAN NYXS Khairul Asyraf, pendiri BLiSPI Teguh Rahardjo, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, dan Deputi III Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan perwakilan BLiSPI dari 34 provinsi. 

BACA JUGA: Bos Lazio Sebut Juventus, Inter, Milan dan AS Roma Secara Teknis Sudah Bangkrut, Benarkah?

Dijelaskannya, program ini sangat spektakuler. Sebab tidak sembarang pemain yang ambil bagian. 

Program Road to Barcelona diikuti pemain muda dengan kelahiran 2010-2011. Diawali dengan Seri Provinsi pada 21 Oktober 5 November. 

Juara dari masing-masing provinsi melaju ke Seri Nasional yang dilaksanakan pada 10-12 November nanti di Sentul. 

BACA JUGA: Pesepakbola Rentan Tertular Corona

Admin
Penulis
-->