Guntur Romli Minta Ustaz Hilmi Diperiksa Polisi Atas Cuitan Rendang Babi Bikin Gaduh

Guntur Romli Minta Ustaz Hilmi Diperiksa Polisi Atas Cuitan Rendang Babi Bikin Gaduh

Mohamad Guntur Romli--Instagram / @GunRomli

JAKARTA, FIN.CO.ID- Politisi Partai PSI Mohammad Guntur Romli geram dengan Ustaz Hilmi Firdausi atas sikapnya yang mengecam restoran padang jual menu babi.

Pernyataan Ustaz Hilmi yang mengecam adanya restoran padang jual rendang babi tersebut menjadi polemik di kalangan masyarakat. Sehingga sikapnya tersebut dinilai gaduh oleh Guntur Romli.

Guntur Romli mengatakan jika Ustaz Hilmi harus diperiksa oleh polisi lantaran sebagai orang yang memulai kegaduhan atas restoran tersebut.

(BACA JUGA:Restoran Padang Ada Menu Babi, Guntur Romli Beri Komentar Tajam)

(BACA JUGA:Cuitan Ustaz Hilmi Soal Rendang Babi Jadi Gaduh, Zulfikar Akbar Beri Sindiran Menohok)

Pernyataan Guntur Romli mengenai Ustaz Hilmi tersebut diketahui melalui akun Twitter pribadinya bernama @GunRomli.

"Mestinya polisi periksa juga orang ini, jangan cuman yang punya usaha, karena asal muasal dari kehebohan dan keaduhan dari dia," ucap Guntur Romli pada Sabtu, 11 Juni 2022.

Aktivis liberal Islam tersebut, menjelaskan jika restoran padang tersebut sudah tutup dua tahun lalu, Guntur menyindir jika Ustaz Hilmi hanya memprovokasi padahal dia bukan orang Padang atau Minang.

"Itu gerai online udah tutup dua tahun dan soal kuliner tapi diprovokasi pakai isu SARA, kirain dia orang Padang atau Minang ternyata orangn Nganjuk," tutupnya.

(BACA JUGA:Viral Restoran Jual Rendang Babi, Abu Janda Sindir Kelompok Mabuk Agama)

(BACA JUGA:Fadli Zon Kecam Keras Restoran Padang Jual Babi: Merusak Prinsip Kuliner Minang Halal)

Sebelumnya, Ustaz Hilmi meminta maaf atas kegaduhan cuitanya. Permintaan maafnya setelah pemilki restoran Babiambo, Sergio minta maaf soal menu babi rendang.

"Terimakasih atas permintaan maafnya Mas Sergio, insya Allah kami semua memaafkan. Semoga kejadian ini tidak terulang kembali," tulis Hilmi melalui akun Twitternya.

"Maaf juga jika tweet saya kemarin mengundang pro kontra, walau saya hanya meneruskan dari berita yang susah beredar luas sebelumnya. Salam," kata Ustaz Hilmi. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: