Tatak Ujiyati: Tahun 2017 Denny Siregar Takuti Warga Jakarta akan Jadi Suriah Jika Anies Terpilih, Nyatanya...

Tatak Ujiyati: Tahun 2017 Denny Siregar Takuti Warga Jakarta akan Jadi Suriah Jika Anies Terpilih, Nyatanya...

Peiat media sosial, Denny Siregar--Instagram / @dennysiregar

JAKARTA,FIN.CO.ID- Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta, Tatak Ujiyati menilai, saat ini lawan politik Anies Baswedan kembali mulai memainkan pola-pola pembusukan kepada Anies seperti yang dilakukan pada Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu. 

Seperti diketahui, muncul sekelompok orang mengatasnamakan Front Persaudaraan Islam (FPI) Reborn yang melakukan deklarasi kepada Anies Baswedan untuk calon Presiden 2022. FPI ini disebut palsu dan ada dugaan peserta aksi bayaran. 

Berselang 2 hari, muncul deklarasi yang sama di Hotel Bidakara Jakarta. Kelompok ini mengatas namakan eks anggota FPI, eks HTI hingga eks Napi Terorisme. 

(BACA JUGA:Bos Formula E Puji Anies Baswedan: Teman Baik, Ramah, Setia dan Jujur)

Bahkan dalam deklarasi ini ada sosok pendukung Jokowi yang diduga terlibat sebagai panitia. Deklarasi ini sempat ricuh karena adanya bendera Tauhid yang mirip bendera HTI dipasang di lokasi. 

Menurut Tatak Ujiyati, dua deklarasi itu merupakan pola-pola serangan kepada Anies. Kata dia, itu merupakan pola lama yang sengaja dimunculkan kembali untuk menakuti warga dengan isu radikalisme. 

(BACA JUGA:Denny Siregar Kaitkan M Taufik dengan FPI, Haris Pertama Murka: Dia Senior Saya di HMI, Sampah Lo! )

"Strategi 2017 hendak mereka ulangi dengan menuduh Anies didukung kelompok radikal, menakuti warga Jakarta bakal kacau seperti Suriah jika Anies memimpin. Nyatanya, hampir 5 tahun Anies memimpin 4 tahun berturut-turut jadi provinsi paling demokratis," ujar Ujiyati. 

Tatak Ujiyati membeberkan, salah satu influencer yang menakuti warga dengan isu radikalisme jika Anies jadi Gubernur DKI Jakarta, adalah Denny Siregar. 

(BACA JUGA:Denny Siregar Sarankan Pendukung Anies Bikin ‘Komunis’ untuk Tandingi Relawan Ganjar)

Melalui blog pribadinya, salah satu tulisan Denny Siregar berjudul: Ngerinya jika Anies-Sandi menang Pilkada. 

"Tahun 2017 Denny Siregar menakuti warga Jakarta akan jadi Suriah jika Anies terpilih," kata Ujiyati. 

"Tahun 2021 ramalan Densi tak terbukti. Malahan Jakatta dinobatkan sebagai kota paling demokratis menurut Indeks Demokrasi - BPS 4 tahun berturut-turut semenjak Anies memimpin," tutur Ujiyati. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: