Catat Tanggalnya, Ini Jadwal Lengkap PPDB SDN Tahun Ajaran 2022/2023 Kota Tangerang

Catat Tanggalnya, Ini Jadwal Lengkap PPDB SDN Tahun Ajaran 2022/2023 Kota Tangerang

Presiden Joko Widodo bersama sejumlah siswa SD.Jokowi menyebut, dunia pendidikan tidak boleh terabaikan oleh krisis yang tengah melanda dunia. (setkab)--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022-2023 jenjang SDN di Kota Tangerang tengah dinanti masyarakat yang ingin mendaftarkan anaknya ke jenjang SD.

Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang mengumumkan, pendaftaran PPDB SDN tahap I dibuka pada 13 hingga 21 Juni.

(BACA JUGA:PPPK Guru 2022 Dibuka, Diprioritaskan Tenaga Honorer, Guru non-ASN dan Guru Swasta yang Memenuhi Ambang Batas)

Pendaftaran PPDB tahun ajaran 2022-2023 Kota Tangerang ini bisa diikuti dengan sejumlah jalur seleksi. 

Kepala Dindik Kota Tangerang Jamaluddin mengungkapkan, jalur seleksi yang dapat dipilih ialah seleksi jalur zonasi 80 persen. 

Terdiri dari zona lingkungan sekolah 40 persen, zona wilayah 20 persen, zona wilayah umum atau antar zona wilayah 15 persen, zona luar Kota Tangerang lima persen. 

Selain itu, adanya jalur afirmasi dengan kuota paling sedikit 15 persen dan jalur perpindahan tugas orangtua atau wali paling banyak lima persen. 

(BACA JUGA:PPDB Masih Tahap Sosialisasi, Disdik Kota Bekasi Sudah Buka Pra Pendaftaran)

“Pendaftaran akan diawali dengan jalur afirmasi, jalur perpindahan orangtua atau wali serta jalur Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) pada 13 Juni, pengumuman pada 14 Juni dan daftar ulang pada 15 Juni," kata Jamaluddin, Kamis, 9 Juni 2022.

Tanggal-tanggal pelaksanaan inilah yang perlu diperhatikan oleh para orang tua atau wali agar tidak terlewat. 

Selanjutnya, kata Jamal PPDB SDN akan dilanjut oleh jalur zonasi, yaitu zona lingkungan sekolah dan zona wilayah yang akan dibuka pada 16-17 Juni, pengumuman di 17 Juni dan waktu daftar ulang pada 18 Juni. 

Sedangkan untuk zona umum atau antar zona wilayah dan zona luar Kota Tangerang akan dibuka pada 20-21 Juni, pengumuman di 21 Juni dan waktu daftar ulang pada 22 Juni. 

(BACA JUGA:Dugaan Jual Beli Kursi PPDB SMA di Kabupaten Tangerang, KCD Dikbud Banten Bilang Begini)

Jika, daya tampung masih tersedia, Dindik akan membuka PPDB SDN tahap II yang akan berlangsung pada 23-24 Juni, pengumuman pada 25 Juni dan daftar ulang di 26 Juni. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: