Viral Konvoi di Jalan Raya Sambil Bagi Brosur, Khilafatul Muslimin Bekasi Raya: Itu Cara Kami Bersosialisi

Viral Konvoi di Jalan Raya Sambil Bagi Brosur, Khilafatul Muslimin Bekasi Raya: Itu Cara Kami Bersosialisi

Amir Khilafatul Muslimin Cabang Bekasi Raya Abu Salma-Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Polda Metro Jaya telah menangkap Abdul Qadir Hasan Baraja, pemimpin organisasi Khilafatul Muslimin terkait konvoi yang dilakukan oleh anggotanya di berbagai daerah.

Saat dikonfirmasi, Amir Khilafatul Muslimin Cabang Bekasi Raya Abu Salma mengatakan, adanya peristiwa penangkapan pimpinan organisasi khilafah itu tidak perlu terlalu dibesar-besarkan.

(BACA JUGA:Polsek Setu Bekasi Bongkar Peredaran Narkotika Jenis Sabu dan Ganja, 4 Pelaku Berhasil Diamankan)

"Kalau penangkapan ini kan sebenarnya perlu kita klarifikasi juga, harapan kita dengan aparat, penangkapan ini gak usahlah menjadi permasalahan yang merugikan negara atau masyarakat umum," ungkap Abu Salma kepada awak media, Kamis 9 Juni 2022.

Menurut Abu Salma, penangkapan pemimpin organisasinya itu sangat mendadak dan terkesan sekali adanya arogansi aparat.

"Aparat arogansi dengan penangkapan Khalifah, tetapi demikian juga kita menghargai keputusan hukum, keputusan hukum yang memang pemerintah mungkin polanya seperti itu kita juga menyadari," tuturnya.

Konvoi tersebut menurutnya merupakan murni sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat sekitar terkait adanya Khilafatul Muslimin.

(BACA JUGA:Tertunduk Lesu Mengenakan Baju Tahanan, Begini Pengakuan MR Pimpinan Begal Sadis Di Bekasi)

"Sehingga menurut kami konvoi motor ini lebih memudahkan kita untuk bermasyarakat seperti itu salah satunya konvoi," jelasnya.

Ia menyebut, konvoi menggunakan kendaraan roda dua adalah salah satu cara organisasi Khilafatul Muslimin untuk menyampaikan pesan.

"Maka kita terang-terangan, terbuka kepada masyarakat, artinya kita tidak mau eksklusif dan underground," terangnya

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menangkap pimpinan tertinggi Ormas Khilafatul Muslimin yaitu Abdul Qadir Hasan Baraja pada hari Selasa 7 Juni 2022 lalu di Lampung.

(BACA JUGA:DJP: Gak Ada Ampun, Pelaku Tindak Kekerasan di KPP Bekasi Utara Bakal Ditindak Tegas)

Dalam pengungkapan tersebut, pihak kepolisian dipimpin secara langsung oleh Direktur Ditres Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengky Haryadi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: