Laga Lawan Kuwait, Bek Timnas Indonesia Siap Tanding di Cuaca Panas

Laga Lawan Kuwait, Bek Timnas  Indonesia Siap Tanding di Cuaca Panas

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott.-Screenshot YouTube/PSSI TV-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott menyampaikan siap tempur ketika melawan Kuwait pada pertandingan  Kualifikasi Piala Asia 2023.

Elkan Baggot menjelaskan, para pemain Timnas Indonesia sudah menjalani sesi latihan rutin untuk persiapan lawan Kuwait, pada laga nanti malam Rabu 8 Juni 2022.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Kuwait akan bermain di Stadion di Jabe Al-Ahmad International Stadium, pukul 23.15 WIB. Laga ini merupakan partai pembuka Kualifikasi Piala Asia 2023.

(BACA JUGA:Real Madrid Inginkan Gabriel Jesus, Harganya Cocok, hanya Saja Terkendala Masalah Ini)

(BACA JUGA:Ramiro Fergonzi Resmi ke Persita Tangerang, Sangat Senang dengan Sambutan Suporter)

"Semuanya (persiapan) berjalan baik. Kami sudah melewatkan beberapa hari disini dengan cuaca panas," ucap Balggot dikutip dari laman resmi PSSI pada 8 Juni 2022.

Selama melakukan latihan yang diberikan oleh pelatih timnas Indnesia Shin Tae-yong. Baggot bersama kawan kawan sudah beradaptasi dengan cuaca panas di negara Kuwait.

"Kami sudah beradaptasi dan siap berikan performa terbaik besok. Latihan bagus. Kami siap," ucapnya.

Shin Tae-yong selaras dengan Elkan Baggot, jika pasukan garuda sudah siap melawan tuan rumah Kuwait.

"Kami akan menghadapi laga pertama lawan Kuwait di suhu udara yang panas. Kami mempersiapkan diri dengan baik.," ucap Shin tae-yong dikutip dari laman PSSI pada 8 Juni 2022.

Sebelum menghadapi Kuwait, Timnas Indonesia telah menjalani pertandingan uji coba melawan bangladesh dengan skor imbang 0-0. ketika bermain di Stadion Jalak Harupat Bandung.

"Saya tahu Kuwait akan dapat dukungan penonton. Bagaiman pun, kami sudah siapkan diri sejak sebelum kesini. Jadi kami akan lakukan terbaik," tutur Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menceritakan pengalamanya ketika menjadi pemain sepak bola. Shin Tae-yong mengaku jika Kuwait merupakan negara terpanas yang dikunjunginya.

"Ketika saya masih bermain saya kunjungi banyak negara di dunia. Sebagai pelatih juga demikian. Namun ini pertama kali saya merasakan suhu sepanas ini, Bagaimana pun saya kami datang untuk beradaptasi dan berjuang meski sulit," tuturnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: