Jelang Kualifikasi Piala Asia, Ini Pandangan Shin Tae-yong Terhadap Kuwait

Jelang Kualifikasi Piala Asia, Ini Pandangan Shin Tae-yong Terhadap Kuwait

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong--PSSI.org

JAKARTA, FIN.CO.ID- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan anak asuhnya siap melawan tuan rumah Kuwait dalam babak kualifikasi Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong membeberkan jika pemainya harus bisa beradaptasi cuaca panas di Kuwait.  Ketika di siang hari Suhu Kuwait mencapai 40-42 derajat Celcius. Saat di malam hari mencapai 25-30 derajat Celcius.

"Kami akan menghadapi laga pertama lawan Kuwait di suhu udara yang panas. Kami mempersiapkan diri dengan baik.," ucap Shin tae-yong dikutip dari laman PSSI pada 8 Juni 2022.

(BACA JUGA:Bersama Camavinga dan Valverde, Pemain Prancis Ini Lengkapi Formasi Tiga Jenderal Baru Real Madrid)

(BACA JUGA:Liga Santri PSSI 2022 Siap Digelar, Bagi yang Berminat Ikut Daftarkan Diri Ke...)

Sebelum menghadapi Kuwait, Timnas Indonesia telah menjalani pertandingan uji coba melawan bangladesh namun laga tersebut harus bermain imbang dengan skor 0-0.

" Saya tahu Kuwait akan dapat dukungan penonton. Bagaiman pun, kami sudah siapkan diri sejak sebelum kesini. Jadi kami akan lakukan terbaik," tutur Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menceritakan pengalamanya ketika menjadi pemain sepak bola. Shin Tae-yong mengaku jika Kuwait merupakan negara terpanas yang dikunjunginya.

"Ketika saya masih bermain saya kunjungi banyak negara di dunia. Sebagai pelatih juga demikian. Namun ini pertama kali saya merasakan suhu sepanas ini, Bagaimana pun saya kami datang untuk beradaptasi dan berjuang meski sulit," tuturnya.

Terusnya, Shin Tae-yong sudah mengamati permainan Kuwait. Menurutnya tim yang berjuluk Al-Azraq tersebut merupakan negara yang kuat sebelum tahun 200-an, namun sekarang mengalami penurunan.

"Ya saya sudah lihat laga Kuwait. Setahu saya, Kuwait sangat kuat sebelum tahun 2000. tapi ketika saya lihat hari ini mereka tidak lagi demikian. Saya tak tahu mengapa," tuturnya.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut, tidak ingin menganggap remeh sang tuan rumah. Shin Tae-yong memastikan bahwa para pasukan merah putih harus menyiapan diri pada laga nanti.

"Namun mereka tetap tim kuat. Kami harus siapkan diri dengan baik.," ungkapnya.

Dalam kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung dalam grup A bersama  Yordania, Kuwait, dan Nepal.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: