Selain Beraksi di Wilayah Setu, Pelaku Juga Membegal di Tempat Lain di Bekasi

Selain Beraksi di Wilayah Setu, Pelaku Juga Membegal di Tempat Lain di Bekasi

Polsek Setu menunjukan barang bukti pelaku begal--

BEKASI, FIN.CO.ID - Tiga dari empat pelaku pembegalan sadis berinisial SH, A dan MR pada Rabu 25 Mei 2022 lalu di Jalan M.T Haryono Desa Tamansari, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat terhadap Supir Box berhasil ditangkap.

Korban pembegalan Marjaya (30) yang pada saat itu sedang beristirahat di SPBU tetap di bacok secara sadis oleh para pelaku meski sudah memberikan handphone dan juga dompet yang diminta oleh pelaku.

Menurut Kapolsek Setu AKP Sugeng Haryanto para pelaku sempat kabur dari lokasi kejadian setelah melakukan pembacokan namun tetap dikejar oleh korban.

(BACA JUGA:Sadis, Harta Sudah Diberi Tiga Begal Ini Masih Membacok Korbannya)

"Mereka sempat melarikan diri semuanya berempat, Kemudian diikuti oleh korban tersebut kemudian salah satu motor pelaku bersenggolan dan mengalami kecelakaan jatuh," ungkap AKP Sugeng Haryanto dalam konfrensi pers, Rabu 8 Juni 2022.

AKP Sugeng Haryanto menjelaskan saat itu pelaku tidak dilumpuhkan dengan senjata namun salah satu korban berinisial SH mengalami kaki patah akibat kecelakaan lalu lintas saat kabur.

"Jadi memang dalam kondisi luka setelah dibacok dia mengejar pelaku nyetir dengan satu tangan," jelasnya.

Diketahui selain beroprasi di wilayah Setu, komplotan pelaku begal sadis yang diamankan juya sering beraksi di wilayah Bantar Gebang.

(BACA JUGA:Hati-hati! BNPT Ungkap Khilafatul Muslimin Sebarkan Ideologi Khilafah Lewat Beberapa Cara Ini)

"Salah satu pelaku yang kita amankan ini adalah kaptennya, jadi memang dia yang membawa anak-anak di bawah umur atau memaksa anak-anak itu untuk melakukan pencurian dengan kekerasan," tuturnya.

Salah satu pelaku berinisial T yang sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), sebelumnya juga sudah tersangkut kasus narkotika dan pernah memukuli salah satu ormas.

"Dari interogasi yang kita lakukan sudah enam bulan kesini bermain di wilayah setu dan Alhamdulillah setelah ini diamankan wilayah Setu tidak ada pembegalan lagi," kata AKP Sugeng Haryanto.

(BACA JUGA:Joss! Mulai Hari Ini Tembak di Tempat Geng Motor dan Pelaku Begal Dilegalkan )

Modus yang digunakan oleh kompol pembegal tersebut adalah langsung membacok, meskipun korban menyerah dan menyerahkan barang sang pelaku tetap tega membacok secara membabi buta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: