IHSG Berpotensi Melemah, Berikut Rekomendasi Saham Analis Hari Ini

IHSG Berpotensi Melemah, Berikut Rekomendasi Saham Analis Hari Ini

Ilustrasi pergerakan IHSG hari ini-Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Rabu 8 Juni 2022 berpotensi balik melemah, meski pada penutupan kemarin mampu bertahan di zona hijau dengan penguatan 0,63 persen ke level 7.141.

"IHSG berpeluang melemah menuju support terdekat di level 7.100, karena masih ditutup di bawah Fibonacci Retracement 50 persen di level 7.145," ujar analis PT Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova, dalam riset harian untuk perdagangan hari ini.

(BACA JUGA:Bangun Pusat-Pusat Ekonomi Baru, Menko Airlangga: Upaya Pemerintah Majukan Perluasan Industri)

Meski demikian, kata Ivan, laju IHSG tetap memiliki peluang untuk menguat, selama tidak bergerak ke bawah level 7.056. 

Saat ini IHSG memiliki support di level 7.050, 6.957 dan 6.872, sedangkan resistance-nya di posisi 7.150, 7.232 dan 7.300.

"Indikator MACD dalam kondisi bullish," ungkapnya.

Maka itu, kata dia, pada perdagangan hari ini Binaartha Sekuritas merekomendasikan para investor untuk mengakumulasi pembelian saham ADRO, BBRI, BMRI, BRPT dan KLBF.

Sementara itu, analis PT Samuel Sekuritas Indonesia, William Mamudi, memperkirakan pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini akan bergerak sideways di atas level psikologis 7.000.

(BACA JUGA:[Mitos Atau Fakta] 'Rep-repan' Saat Tidur Berarti Kita Sedang 'Ketindihan' Genderuwo)

"Kemarin IHSG breakdown dari rising wedge, sehingga hari ini akan bergerak sideways bias selama mampu bertahan di atas angka bulat 7.000," kata William.

Dia mengatakan, pada perdagangan hari ini Samuel Sekuritas lebih menyukai saham ITMG, ADRO dan ADMR yang memiliki rating trading buy, sedangkan BBHI memiliki rating trading sell.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: