Sungai Cisadane Meluap, Ribuan Warga Tangerang Terdampak Banjir

Sungai Cisadane Meluap, Ribuan Warga Tangerang Terdampak Banjir

Air Sungai Cisadane meluap hingga merendam pemukiman warga di Desa Tanjung Burung, Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten.--

TANGERANG, FIN.CO.ID - Air Sungai Cisadane meluap hingga merendam pemukiman warga di Desa Tanjung Burung, Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa 7 Juni 2022.

Akibatnya sebanyak 492 rumah warga terendam banjir oleh luapan air yang datang secara tiba-tiba tersebut.

(BACA JUGA:Ojol di Bekasi Nekat Cabuli Anak 6 Tahun di Depan Umum, Terekam Video Durasi 1 Menit, Begini Ciri-cirinya)

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, banjir terjadi di dua kampung yakni Kampung Cirumpak dan Kampung Betung, Desa Tanjung Burung.

Dua kampung tersebut berada di muara Sungai Cisadane.

"Saat ini banjir masih menggenang di dua kampung, kami telah menerjunkan personel dan peralatan pendukung," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir.

Dikatakan Munir, terdapat ribuan warga yang terdampak banjir dari tiga RT dan dua RW yakni 520 orang yang tinggal di lingkungan RT 13 RW 07 serta RT 14,15, dan 16 RW 08.

(BACA JUGA:Diduga Lakukan Penganiayaan Saat Ditagih Hutang, Oknum Dosen Dipolisikan Mahasiswi)

Kemudian, 312 orang di lingkungan RT 13 RW 07, serta 427 orang di RT 14 RW 08, 475 orang di RT 15 RW 08, dan 490 orang di RT 16 RW 08.

"Adapun warga masih bertahan di rumahnya masing-masing dan enggan dievakuasi," terangnya.

Dikatakan Munir, Sungai Cisadane meluap karena adanya kiriman dari hulu sungai di wilayah Bogor, Jawa Barat.

Kata dia, luapan Sungai Cisadane dilaporkan terjadi mulai pukul 04.30 WIB hingga menyebabkan banjir dengan ketinggian banjir 40-70 sentimeter.

"Tidak ada korban jiwa hanya saja aktivitas warga menjadi terganggu akibat banjir, bantuan logistik akan segera disalurkan," pungkasnya. (Rikhi Ferdian)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: