Daftar Tunggu Jemaah Haji di Banten Mencapai 54 Tahun

Daftar Tunggu Jemaah Haji di Banten Mencapai 54 Tahun

Jemaah haji asal Kabupaten Tangerang bersyukur akhirnya bisa menjadi tamu Allah di Tanah suci-Rikhi Ferdian-fin.co.id

TANGERANG, FIN.CO.ID - Antrean calon jemaah haji Banten yang telah terdaftar di Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten mencapai 229.700 orang. 

Dengan jumlah tersebut jika ditotal secara keseluruhan daftar tunggu jemaah haji atau waiting list di provinsi Banten mencapai 54 tahun.

(BACA JUGA:Kabar Terbaru Pencarian Eril, Polisi Swiss Terus Lakukan Pencarian Hingga Ketemu)

"Masih banyak jamaah yang masuk dalam waiting list ada 229.700 orang, harus menunggu keberangkatannya beberapa kali, kalau di hitung keseluruhan sekitar 54 tahun," kata Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten Nanang Faturochman di Tangerang, Senin 6 Juni 2022.

Dia melanjutkan, jika bukan karena pandemi COVID-19 jumlah kuota jemaah yang diterima Banten pada musim haji tahun 2022 ini sebanyak 9.491 orang.

Pun begitu, meski ada pemangkasan kuota jamaah haji, wilayah Banten terbilang cukup banyak mendapat kuota yakni sebanyak 4.290 orang atau sekitar 46,7 persen.

"Kita patut bersyukur karena jumlah kuotanya terbilang cukup banyak," ucapnya.

(BACA JUGA:Megawati: Hasto Tanya ke Saya 'Bu, Nanti Pertanyaannya Apa?' Lho, Kok Kamu Nanya? Itu Namanya Kolusi)

Dengan kuota yang didapat sebanyak 46.7 persen ini, lanjut Nanang, ini mengindikasikan bahwa secara ekonomi masyarakat Provinsi Banten tergolong mampu.

Selain itu, kesadaran masyarakatnya untuk menunaikan ibadah haji juga dinilai semakin meningkat. 

"Peningkatan kesadaran ibadah haji ini juga tentunya akan dibarengi dengan peningkatan pelayanan ibadah haji oleh panitia penyelenggara (kemenag)," pungkasnya (Rikhi Ferdian)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: