Kabar Terbaru Pencarian Eril, Polisi Swiss Terus Lakukan Pencarian Hingga Ketemu

Kabar Terbaru Pencarian Eril, Polisi Swiss Terus Lakukan Pencarian Hingga Ketemu

Nabila Ishma membagikan kenangan manisnya bersama Eril melalui postingan di akun media sosial -@nabilaishma -Instagram

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Bern masih dilakukan.

Duta Besar RI untuk Swiss dan Liechtenstein Muliaman Dharmansyah Hadad mengatakan, kepolisian Swiss akan terus melakukan pencarian Eril hingga ditemukan.

(BACA JUGA:Kunjungi Rumah Dinas Ridwan Kamil, Komisaris Persib Bandung Ucapkan Belasungkawa Atas Wafat Eril)

"Proses pencarian akan terus dilakukan tanpa batas waktu yang dapat ditentukan. Artinya, misi pencarian akan berlangsung hingga Eril ditemukan," kata Muliaman, Senin, 6 Juni 2022.

Memasuki musim panas di Swiss, kata Muliaman, kepolisian setempat yakin naiknya temperatur yang dapat menambah debit air Sungai Aare akan memudahkan misi pencarian tersebut.

"Musim panas juga berarti intensitas dan aktivitas pengunjung di sepanjang Sungai Aare juga akan bertambah. Peningkatan dinamika air dan manusia di Sungai Aare diharapkan akan berkontribusi dalam proses pencarian," kata dia.

Menurut Muliaman, kepolisian Swiss mengatakan akan terus melanjutkan pencarian Eril dengan melakukan upaya-upaya yang optimal dengan mengerahkan petugas khusus yang memiliki keahlian dan menggunakan beragam metode pencarian.

(BACA JUGA:Megawati: Hasto Tanya ke Saya 'Bu, Nanti Pertanyaannya Apa?' Lho, Kok Kamu Nanya? Itu Namanya Kolusi)

Pemerintah Kota Bern, kata dia, juga memberikan perhatian khusus pada misi pencarian itu dan memastikan bahwa upaya pencarian akan terus dilakukan.

Sementara itu, Ridwan Kamil dikabarkan telah kembali menjalankan aktivitasnya sebagai gubernur sembari terus mengikuti perkembangan misi pencarian putranya itu.

"Kiranya keikhlasan serta kekuatan beliau telah menjadi contoh utama bagi kita, keluarga dan kerabat serta seluruh masyarakat yang peduli kepada ananda Eril," kata Muliaman.

Eril dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022. Menurut pernyataan polisi setempat, Eril mengalami situasi darurat saat berenang di sungai itu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: