Update Baru: Polda Metro Jaya Kerahkan 1.778 Personel Amankan Balapan Formula E

Update Baru: Polda Metro Jaya Kerahkan 1.778 Personel Amankan Balapan Formula E

Sirkuit Formula E di Ancol Jakarta. --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Polda Metro Jaya siapkan ribuan personil untuk mengamankan event balapan listrik Formula E yang digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara. pada Sabtu 4 Mei 2022.

Sebanyak 1778 dari Polda Metro Jaya akan bertugas untuk mengamankan ajang balapan listrik Formula E untuk pertama kalinya di Indonesia.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komebs Pol Endra Zulpan.

"Pengamanan personel sekitar 1.778 personel," ucap Endra Zulpan dikutip dari PMJ pada Kamis 2 Juni 2022.

Zulpan belum memberikan informasi mengenai adanya rekayasa lalu lintas menuju Ancol jelang balapan Formula E.

Dirinya bersama kepolisian melakukan pengalihan arus di sekitar Ancol untuk mengantisipasi kemacetan masyarakat yang akan menonton ajang tersebut.

"Ya (pengalihan arus) sekitaran Ancol saja," ungkapnya.

(BACA JUGA:Batal Jadi Sponsor Formula E, Ahmad Sahroni Berikan Kecaman Keras ke BUMN)

(BACA JUGA:BUMN Tak Kasih Sponsor Formula E, Presiden Madura United: Sabar Saja Bro)

Sebelumnya, Karo ops Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto menjelaskan, Presiden Joko Widodo dikabarkan akan ikut hadir untuk menyaksikan ajang balap mobil listrik tersebut. Nantinya, para personil juga akan mengatur truk kontairner pengaspal jalan saat rombongan Jokowi tiba.

"Satu jam sebelum Presiden Hadir, nantinya kendaraan besar, terutama kontainer akan kami hentikan sampai Presiden selesai kegiatan dari sini baru kita buka kembali untuk sementara," tuturnya.

Bagi masyarakat akan menonton ajang Formula E sudah disiapkan kendaraan bus yang ditempatkan di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Untuk masyarakat yang akan ke sini, ek Ancol sudah ada sendiri yang mau nonton juga disiapkan di JIEXPO itu perkiraan dan disiapkan bus ke sini," ucap Marsudianto pada Selasa 31 Mei 2022.

Disisi lain,  Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo akan melakukan pengaturan arus penonton di tiap tiga titik lokasi yakni pintu barat dan timur ancol serta pintu karnaval.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: