Nasional

Roy Suryo Sentil Guntur Romli yang Sindir Anies Sibuk Urusi Formula E Ketimbang Banjir di Jakarta

fin.co.id - 02/06/2022, 17:31 WIB

Pakar Telematika dan Mantan Menpora Roy Suryo

JAKARTA, FIN.CO.ID- Politikus Partai PSI, Mohamad Guntur Romli menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sibuk mengurusi ajang balapan listrik Formula E.

Guntur Romli membeberkan jika terdapat wilayah DKI Jakarta mengalami  banjir. Hal tersebut ia tampilkan melalui portal berita dengan judul '22 RT di Jakarta Terendam Banjir Pagi ini, ketinggian Air 50 Cm hingga 1,4 meter'.

Guntur Romli mengatakan jika Anies Baswedan tidak menyelesaikan permasalahan banjir di Jakarta.

Jaringan aktivis Islam Liberal juga menyebut jika Anies sibuk menggunakan uang rakyat DKI Jakarta untuk balapan.

"Bagaimana duit rakyat DKI dikeruk Anies bukan buat menyelesaikan masalah utama seperti banjir ini, tapi dihamburkan buat balapan yang keuntunganya buat pencitraan dirinya sendiri," ucap Guntur Romli dikutip FIN dari Twitter @GunRomli pada Kamis  Juni 2022.

(BACA JUGA: Ketua Masika ICMI Jakarta Sindir Guntur Romli Terkait Formula E, Dedek Prayudi Nimbrung Berkomentar)

(BACA JUGA:Guntur Romli Sebut Formula E Panggung Anies, Ketua Masika ICMI DKI Jakarta Sindir Begini )

Pernyataan Guntur Romli tersebut menjadi perhatian langsung oleh pakar telematika, Roy Suryo melalui akun Twitter pribadinya.

Roy Suryo menjelaskan jika berita yang diunggah oleh Guntur Romli ada kemungkinan benar terjadinya banjir.

"Meski beritanya bisa jadi benar ada banjir (& itupun Insyallah pasti sudah langsung ditangani oleh Sudin terkait), tetapi coba perhatikan foto yang digunakan pada 2 berita Media mainstream ini: kenapa pakai Foto lawas alias Banjir tahun lalu (2021)?,"  kata Roy Suryo dikutip dari @KRMTRoysuryo2.

"Adakah 'niat' tertentu? AMBYAR," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Guntur Romli menyebut ajang balapan listrik formula E merupakan panggung pribadi Anies Baswedan.

Selain itu Guntur Romli meminta kepada BUMN untuk tidak mensponsori ajang balapan Formula E tersebut. Karena sudah banyak duit rakyat DKI yang diambil oleh Anies.

"Formula E itu panggung pribadi Anies, BUMN jangan mau jadi sponsor, sudah terlalu  banyak duit rakyat DKI dikeruk," ucap Guntur Romli.

(BACA JUGA: Ini Daftar 31 Sponsor Formula E Jakarta, Salah Satunya Bank China )

Admin
Penulis
-->