Sudah Bergabung Lebih dari 20 Tahun, Jesse Lingard Tinggalkan Manchester United

Sudah Bergabung Lebih dari 20 Tahun, Jesse Lingard Tinggalkan Manchester United

Gelandang Manchester United, Jesse Ellis Lingard (Instagram@jesselingard)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Jesse Lingard dapat dipastikan bakal meninggalkan Manchester United (MU) ketika kontraknya akan habis pada akhir Juni.

Lingard sudah lebih dari 20 tahun bersama Manchester United, jebolan akademi muda MU ini sudah bergabung dengan tim U-9 pada 2001.

(BACA JUGA:Pesan Perpisahan Gareth Bale: Ini Suatu Kehormatan, Hala Madrid!)

"Manchester United mengonfirmasi Jesse Lingard akan meninggalkan klub saat kontraknya habis akhir Juni ini. Jesse adalah lulusan akademi klub ini dan sudah menghabiskan waktunya bersama United selama lebih dari 20 tahun, sejak gabung tim U-9 pada 2001," tulis pernyataan resmi klub.

"Dalam kesempatan ini kami ingin berterima kasih kepada Jesse atas segala kenangan selama dua dekade ini dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya ke depan."

Ketika MU menjuarai Piala FA Muda pada 2011, Lingard kala itu menjadi pemain kunci dengan mencetak gol pada leg pertama saat menang dalam akhir agregat 6-3 atas Sheffield United.

Jesse melakukan debut tim senior United di bawah Louis Van Gaal pada 2014 dan sejak itu reguler dimainkan dalam tim pertama MU.

(BACA JUGA:Pelatih Bangladesh Bocorkan Taktik Jitu Bikin Lini Depan Timnas Indonesia Frustasi)

Dia mencetak enam gol dalam 40 penampilan pada semua kompetisi selama musim 2015/2016, termasuk golnya ketika United menaklukkan Crystal Palace dalam final Piala FA.

Golnya di Stadion Nasional pada musim 2016/2017 membawa Reds menjuarai Community Shield dan Piala Liga. Dia juga mengantarkan MU menjuarai Liga Europa pada Mei 2017.

Setelah itu dia menandatangani kontrak jangka panjang dengan United dan melakukan debut timnas senior Inggris saat menang 2-0 atas Malta pada Oktober 2016.

Jesse melewati tengara 100 penampilan untuk klubnya setahun kemudian dan melewati musim terbaiknya bersama United pada 2017.

(BACA JUGA:Pelatih Timnas Indonesia U-19 Beberkan Strategi Khusus Hadapi Ghana di Toulon Cup 2022)

Dia juga mencetak gol melawan Leicester pada musim 2019/2020 yang memastikan MU masuk kualifikasi Liga Champions.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: