Gile, Data IDC Menunjukan Empat Model iPad Puncaki Penjualan Tablet Terlaris di Seluruh Dunia

Gile, Data IDC Menunjukan Empat Model iPad Puncaki Penjualan Tablet Terlaris di Seluruh Dunia

iPad Air 5, Image Credit: Apple--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Menurut data International Data Corporation (IDC), tablet keluaran Apple, dalam hal ini iPad, tercaat sebagai tablet paling laris jika bicara penjualan tablet di seluruh dunia.

Seperti dilaporkan Phone Arena, via AntaraNews, analis IDC Francisco Jeronimo menyatakan pengiriman iPad berjumlah 31,8 persen dari total pengiriman tablet dunia, untuk periode Januari-Maret alias kuartal pertama 2022.

Yang menariknya dari data tersebut, empat model iPad sekaligus bertengger daftar lima besar tablet terlaris di sepanjang 2022.

(BACA JUGA:Fitur Rahasia iPhone dan iPad Ini Bikin Panggilan Telepon Jadi Lebih Jernih)

(BACA JUGA:Bodi Belakang iPad Air 5 Dikeluhkan Pengguna, Terlalu Tipis dan Bikin Bunyi)

Beberapa iPad yang dimaksud adalah seperti iPad (2021), iPad mini (2021), iPad Pro (2021), dan iPad Air (2020) yang sudah agak lawas.

Dari data itu juga, dikeatahui bahwa iPad versi standar, justru lebih popular penjualannya dibandingan model premiumnya, seperti iPad Pro.

Tentunya ini ada hubungannya dengan banderol harga yang ditawarkan perusahaan asal Cupertino itu pada perangkatnya.

Data IDC juga sekaligus menunjukan bawah jika bicara ukuran laya, ternyata iPad mini lebih disukai oleh pengguna setia tablet keluaran Apple itu, ketimbang model Pro-nya.

Dengan begitu menurut IDC, Apple menguasai setidaknya 30 persen pangsa pasar tablet global.

Sementara di peringkat kedua ada Samsung, dengan 21,8 persen penjualan Galaxy Tab-nya.

Dan bahwa hanya Samsung Galaxy Tab A yang masuk dalam daftar lima besar data IDC itu, dengan mengisi posisi empat besar, satu peringkat di atas iPad Air 2020.

Kapan WhatsApp untuk iPad Tersedia?

Well, menurut analis, untuk memastikan WhatsApp dapat berjalan di iPad bukanlah pekerjaan mudah, dan melibatkan banyak coding di dalamnya.

Kabar besar terakhir WhatsApp berjalan di iPad, adalah pada Agustus tahun lalu, di mana WhatsApp terlihat dengan menu yang lebih besar pada platform layar yang lebih besar.

Hal ini diyakini bahwa WhatsApp untuk iPad sudah masuk dalam tahap lanjut. Hanya saja eksekusinya yang masih akan memakan waktu.

Sumber: